Lelah dalam Perjalanan, Pemudik ke Sumbar Sebaiknya Menepi Sebentar

 Antrean kendaraan di Pelabuhan Merak menunggu pemberangkatan kapal ke Bakauheni. (warta kota)


PADANG-Pelabuhan Merak mulai dipadati pemudik dari Jakarta. Antrean kendaraan pribadi mengular. Warga antusias untuk berlebaran di kampung halaman serta berwisata di kampung halaman.


Para pemudik ke Sumatera itu juga banyak dengan tujuan Sumatera Barat. Mereka Idul Fitri di kampung dan menikmati kuliner serta berwisata di Ranah Minang.

Lama di kendaraan, akan membuat tubuh lelah. Bagi pengendara yang lelah, sebaiknya hidupkan sein kiri, lalu menepi untuk beristirahat. Jangan memaksakan diri berkendara dalam kondisi lelah karena itu akan mengundang kecelakaan.

Kepala Biro Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pemudik yang lelah dalam perjalanan, sebaiknya mencari tempat istirahat yang aman.

 Polri bakal mendirikan 5.784 pos pengamanan hingga pelayanan saat musim mudik lebaran. Pos tersebut juga dapat dimanfaatkan oleh pemudik untuk sekedar beristirahat dan menikmati layanan kesehatan yang disediakan.

"Di sana juga ada posko kesehatan, sehingga ketika kurang fit atau ada sesuatu yang memang untuk mengecek kesehatan di pos-pos pam ini menyediakan layanan kesehatan yang tentu berkoordinasi juga dengan dinas-dinas kesehatan daerah," ujarnya

Sebagaimana diketahui, Korlantas Polri akan menggelar Operasi Ketupat 2024 guna menjaga kelancaran arus mudik dan balik pada masa mudik Idul Fitri. Operasi akan dilaksanakan selama 13 hari, 4 April sampai dengan 16 April 2024.

Diperkirakan 76.192 personel dan beberapa instansi terkait yang bakal terlibat diterjunkan. Di antaranya polri 76.192 personel dan instansi terkait 68.969 personel. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama