Peselancar dari Berbagai Negara Akan Ramaikan Pantai Tanjung Setia

 Peselancar unjuk kebolehan dalam menantang ombak. (Kompas.com)


PESISIR BARAT-Peselancar dari berbagai negara akan ramaikan Pantai Tanjung Setia di Pesisir Barat, Lampung Barat. Mereka akan ikut  World Surf League (WSL) Krui Pro 2024.

Pertandingan olahraga selancar itu dilaksanakan 28 Mei hingga 4 Juni mendatang di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan. Iven itu rutin dilaksanakan setiap tahun. Selain ajang olahraga, juga sebagai kegiatan pariwisata yang dinanti masyarakat.

Sebagai persiapan ajang itu dilaksanakan rapat koordinasi, Rabu (8/5/2024).  Rakor tersebut dipimpin Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kemenko Marves, Rustam Efendi dan diikuti Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Zukri Amin,  Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan), Elvin Yonanda dan jajaran Dinas Pariwisata.

Ikut pula dari polri, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Azazi Manusia, Ditjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan, Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI), PT PLN, PT Telkom, PT Telkomsel, PT Pertamina, serta perwakilan Lion Air dan AirAsia.

Peserta yang sudah terdaftar 263 atlet dari 19 negara dibagi menjadi empat divisi lomba. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama