Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas, Ini Alasan PSSI

 Ramadhan Sananta selebrasi usai cetak gol di laga Vietnam vs Indonesia di matchday 4 Grup F Kualfikasi Piala Dunia 2026 di My Dinh Stadium, Selasa (26/3/2024).  (PSSI)


JAKARTA-Pemain kebanggaan masyarakat Lingga, Ramadhan Sananta tak dipanggil pelatih Shin Tae-yong  ke tim nasional untuk putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Ramadhan Sananta mempunyai sepuluh caps dengan timnas dan dia telah mengoleksi lima gol dalam 193 menit bermain. Bukan hanya Sananta yang tak dipanggil, tapi juga Elkan Baggott, Marc Klok, dan Hokky Caraka.

Witan Sulaeman juga tidak dipilih Shin Tae-yong. Namun, winger Bhayangkara FC pinjaman dari Persija Jakarta itu absen karena akan menunaikan ibadah haji.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI, Sumardji mengungkapkan alasan mengapa beberapa pemain itu, termasuk Ramadhan Sananta tidak dipercaya Shin Tae-yong masuk ke Timnas Indonesia.

Di posisi Ramadhan Sananta sebagai penyerang tengah, Timnas Indonesia telah mempunyai dua pemain, Rafael Struick dan Dimas Drajad.

Indonesia akan melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina lima hari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama