Wakil Wali Kota Solok Ajak Generasi Muda Wujudkan Masa Depan Gemilang

 Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra, bersama Genre Kota Solok.


KOTA SOLOK- Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, menghadiri acara puncak apresiasi Generasi Berencana (GenRe) Kota Solok 2024 di Gedung Kubuang Tigo Baleh pada Sabtu malam. 

Wawako mengucapkan terima kasih kepada BKKBN yang telah menyelenggarakan pemilihan Duta GenRe Kota Solok Tahun 2024. Beliau juga mengapresiasi para Duta GenRe yang selama ini telah bermitra dengan pemerintah dalam mengedukasi remaja untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

“Kami sampaikan terima kasih kepada para Duta GenRe yang telah membantu mengedukasi remaja agar siap menghadapi masa depan yang lebih baik,” ujar Wakil Walikota.

Dia berharap para generasi muda yang terpilih dapat berkontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan menjadi panutan bagi teman sebaya mereka. 

Wakil wali kota juga menekankan pentingnya mempersiapkan generasi muda dalam menghadapi bonus demografi, di mana jumlah penduduk usia muda lebih banyak dibandingkan usia tua. Di Kota Solok, dari total penduduk sekitar 78.000 jiwa, hampir 20.000 di antaranya adalah remaja berusia 10-24 tahun.

“Pemerintah kota bersama para tokoh masyarakat akan lebih fokus menyiapkan generasi terbaik dan berencana agar mereka mendapatkan pendidikan dan masa depan yang lebih baik. Semua itu harus terstruktur dan terencana dengan baik,” tambahnya.

Wakil wali kota berharap para Duta GenRe dapat berperan dalam pembangunan keluarga di Kota Solok melalui promosi kesehatan keluarga untuk membentuk generasi yang kuat dan sehat.

“Prestasi yang sesungguhnya bukan hanya menjadi juara dalam kompetisi, tetapi juga mampu menerapkan gagasan-gagasan dengan baik dan mengajak masyarakat untuk lebih peduli dalam menerapkan program Bangga Kencana,” ujarnya.

“Sebagai Duta GenRe, adik-adik harus siap menjadi figur remaja/mahasiswa yang beretos kerja, berintegritas, serta berjiwa gotong royong untuk menjadi teladan bagi teman sebaya dan masyarakat,” tutupnya.  (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama