Wartawan Luak Limopuluah Salurkan Bantuan ke Lokasi Bencana



BATUSANGKAR-Wartawan yang bertugas di Payakumbuh dan Limapuluh Kota antarkan bantuan bagi korban galodo di Tanah Datar, Sabtu (25/5/2024). Bantuan itu merupakan donasi berbagai pihak yang peduli bencana.

Bantuan itu secara simbolis diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Datar, Yusrizal.

Menurutnya, cuaca ekstrim mengakibatkan banjir bandang dan galodo di enam kecamatan, masing-masing Rambatan, Batipuh, Sungai Tarab, Pariangan, Lima Kaum dan kecamatan X Koto. Tanggap darurat di Tanah Datar diperpanjang hingga 8 Juni 2024. 

“Saat ini tim gabungan terdiri dari TNI, polri, Basarnas, BPBD, OPD terkait, relawan terus melakukan penanganan darurat di lokasi terdampak bencana,” ujar Yusrizal.

Korlap Balai Wartawan Luak Limopuluah Aspon Dedi didampingi Nasrul Kenong, Aking, Bambang Zulwadi dan puluhan wartawan, atas nama seluruh wartawan Luak Limopuluah mengucapkan terimakasih kepada seluruh kalangan donatur. Baik itu pemerintahan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota serta Kapolres Payakumbuh beserta jajaran dan Kapolres Limapuluh Kota beserta jajaran. 

Ditambahkan Nasrul Kenong, selain memberikan bantuan, rombongan juga bersilaturrahmi dengan insan pers Tanah Datar. 

Dijelaskan Nasrul Kenong, rute bantuan bencana alam ini diserahkan ke Pasia Laweh, lanjut melapor ke posko Utama. Kemudian lanjut ke Limo Kaum, Rambatan, Parambahan, Sungai Jambu dan terakhir di Tanah Datar bantuan diserahkan ke Sungai Jambu. Usai dari Tanah Datar bantuan juga didaratkan di Bukittinggi setelah itu lanjut ke kabupaten Limapuluh Kota. (jnd)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama