Jalan Banyak Lubang, Warga Minta Pemko Payakumbuh Memperbaiki

Jalan berlubang yang membahayakan pengendara

PAYAKUMBUH-Masyarakat dan pengendara yang melintas di Jalan  Haji Agus Salim, Kelurahan Sicincin, Kecamatan Payakumbuh Timur, Payakumbuh keluhkan jalan berlubang yang terdapat pada berbagai titik pada ruas jalan tersebut.

Jalan berlubang tersebut telah ada sejak satu tahun terakhir dikarenakan jalan itu dilalui truk bermuatan berat.

Salah satu tokoh muda masyarakat Sicincin, Nofrian Nasfa  mengatakan, sejauh ini belum terlihat adanya perbaikan secara maksimal dari pihak terkait. Jika terus dibiarkan, lubang tersebut akan semakin besar dan dapat menyebabkan lebih banyak kecelakaan yang berpotensi merenggut korban jiwa.

“Jalan berlubang tersebut akan semakin parah saat musim hujan karena akan tergenang air. Kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan,” kata dia, Rabu (26/4/2024).

Nofrian Nasfa berharap kepada Pemerintah Kota Payakumbuh segera melakuka perbaikan jalan yang berlobang itu.

Dijelaskan Nofrian, kendaraan berukuran besar dan muatan yang berlebihan diduga menjadi penyebab kerusakan jalan tersebut.

“Jalan ini pernah diperbaiki dengan cara ditambal oleh Dinas PUPR Payakumbuh, namun hanya bertahan beberapa hari saja, karena kendaraan berukuran besar dan muatan kerap lewat jalan ini,” ucapnya.

Hal senada disampaikan warga lainnya, Putra. Dia berharap pemerintah daerah segera hendak memperbaiki jalan yang menghubungkan dengan Sawah Padang. (jnd)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama