Jelang Akhir Tahun Sejumlah Ruas Tol di Aceh dan Sumatera Utara Diresmikan

 Gerbang tol di Kisaran, Sumatera Utara


JAKARTA-Sejumlah ruas tol di Aceh dan Sumatera akan rampung jelang akhir tahun. Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim menyampaikan, pembangunan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 1 ruas Padang Tiji – Seulimum progres saat ini 86.89 persen dan target selesai pada September 2024.


 Ruas Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi – Parapat (Kutepat) dengan progres saat ini telah mencapai 100 persen, Seksi 1 (Tebing Tinggi – Indrapura) telah beroperasi sejak 10 November 2023, sedangkan untuk Seksi 2 (Indrapura – Kuala Tanjung), Seksi 3 (Tebing Tinggi – Serbelawan) dan Seksi 4 (Serbelawan – Pematang Siantar) segmen Serbelawan – Sinaksak ditargetkan beroperasi Oktober 2024.

“Hutama Karya optimis dapat menyelesaikan sejumlah proyek PSN sesuai dengan target yang telah direncanakan guna mewujudkan pemerataan pengembangan infrastruktur di berbagai wilayah,” ujar Adjib yang dikutip dari laman resmi perusahaan itu..

Untuk memastikan proyek-proyek tersebut rampung tepat waktu, Hutama Karya melakukan sejumlah strategi percepatan seperti memastikan kebutuhan sumber daya, material dan alat terpenuhi, mengontrol dan mengevaluasi target secara intens agar perencanaan dapat tercapai sesuai jadwal, melakukan koordinasi yang efektif dan berkala dengan stakeholders yang terlibat agar membantu kelancaran pekerjaan termasuk berkoordinasi terhadap percepatan lahan yang masih berproses dengan didukung penggunaan digital construction.

Adjib menjelaskan, kehadiran proyek-proyek ini nantinya akan memberikan sejumlah manfaat diantaranya meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas antar wilayah, mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan serta menyediakan air baku dan irigasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama