Peduli Masyarakat Kurang Mampu, Pemprov Sumatera Barat Tebar Hewan Kurban ke Daerah Terisolir


Gubernur Mahyeldi

PADANG-Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu dan yang berada di daerah terisolir, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan melaksanakan program Tebar Qurban 2024. 

Gubernur Mahyeldi Ansharullah, menyebut program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kekurangan hewan kurban dan yang terdampak bencana.

"Sebanyak 71 sapi dan tiga kambing disiapkan untuk program ini. Hewan-hewan kurban ini berasal dari sumbangan aparatur sipil negara (ASN) dari organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumbar serta BUMD," ujar Mahyeldi saat menggelar rapat staf di auditorium gubernuran, Senin (10/6/2024). 

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sumatera Barat, Al Amin menjelaskan, distribusi hewan kurban akan difokuskan pada daerah-daerah yang terdampak bencana seperti Pesisir Selatan, Padang Panjang, Agam dan Tanah Datar. Selain itu, prioritas kedua adalah daerah-daerah 3T (tertinggal, terluar, dan terisolir). Hewan kurban juga akan disalurkan ke masjid dan mushalla yang tidak melaksanakan kurban. 

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa persaudaraan di antara masyarakat. Kami sengaja memberikan hewan kurban dalam keadaan hidup sehingga proses kurban dapat dilaksanakan di daerah tersebut,"  ujar Al Amin.

Program Tebar Qurban ini diharapkan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan serta mempererat tali persaudaraan di masyarakat Sumatera Barat. (Adpsb/Busan)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama