Sukseskan Pilkada, KPU Kota Solok Gandeng Media Massa

Foto berama usai pertemuan

KOTA SOLOK-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok sosialisasikan dan segara bentuk kerja sama dengan Media masa dan insan pers untuk Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024. Dalam rangka penyebarluasan informasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat,  di Ruang Pertemuan Hotel Taufina Kota Solok, Jumat (07/06/2024) 

Yance Agafar, selaku Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kota Solok menyatakan upaya kerja sama KPU Kota Solok dengan media dan insan pers sebagai perpanjangan tangan KPU untuk menyuarakan tahapan.

“KPU mengupayakan kerja sama dengan media dan insan pers dalam menyuarakan dan memberikan pendidikan kepada pemilih atau masyarakat untuk Pemilihan Serentak Nasional, Karena terkadang KPU sudah koar-koar tapi masih banyak lapisan masyarakat tidak mendapat informasi dan salah paham terhadap kerja KPU Kota Solok,” kata Yance.

“Harapannya teman-teman media dan wartawan dapat menyebarkan informasi positif dan mengedukasi masyarakat terkait Pemilihan Serentak Nasional. Semua ini demi meningkatkan partisipasi pemilih dan juga untuk meminimalisir kesalahpahaman antara pemilih dan pihak penyelenggara.” ujarnya.

Yance mengungkapkan rencana target partisipasi pemilih Kota Solok untuk Pemilihan Serentak Nasional November mendatang adalah 80%, “Berdasarkan pembelajaran partisipasi pemilih pada Pilkada yang telah lalu, partisipasi pemilih adalah 76%. Untuk sekarang ini kami baru merencanakan, meskipun belum ditetapkan, rencananya kami menginginkan partisipasi pemilih untuk Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024 sebanyak 80%, semoga hal ini dapat tercapai dan semua itu tidak lepas dari bantuan rekan rekan media dan wartawan. 

"Kami mohon kerja sama dan semangat teman-teman semua demi mencapai pemilihan yang aman, damai dan berjalan tertib sesuai ketentuan dan regulasi dari pusat,” pungkas Yance. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama