Wakil Wali Kota Solok Terima Kunjungan Kakanwil DJPb Sumbar

Foto bersama usai pertemuan

KOTA SOLOK- Kunjungan Kanwil DJPb Sumbar, Syukriah HG bersama jajaran diterima langsung Wakil Walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra dalam Rangka Silaturahmi serta menyatukan Himpunan Pengusaha Rendang Minangkabau (HIPERMI) di Kota Solok, bertempat di ruang kerja Wakil Walikota, Rabu (5/6/2024).

Kanwil DJPb Sumbar yang menginisiasi terbentuknya Himpunan Pengusaha Randang Minangkabau (HIPERMI) adalah sebagai langkah nyata hadirnya DJPb lebih dekat dengan UMKM.

Wakil Walikota, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra menyampaikan bahwa rendang bundo asli Solok merupakan salah satu perwakilan dari Kota Solok yang mengikuti kegiatan gerakan memasak rendang bersama secara virtual seluruh dunia.

"Rendang bundo pernah menang lomba memasak rendang tingkat Sumbar, termasuk salah satu rendang terenak dan banyak diminati," kata wawako

Ia mengharapkan semoga dengan Hadirnya HIPERMI ini bisa sebagai wadah saling berbagi informasi, saling membesarkan bersama UMKM Kota Solok Khususnya pengusaha Rendang.

Dikatakan wawako Pemerintah kota selalu mendukung penuh pengembangan UMKM,sehingga bisa mendorong perekonomian masyarakat kota Solok,untuk itu Pemko terus bersinergi dengan pihak terkait guna memajukan para Pelaku UMKM yang ada di kota solok.

Sebelumnya Syukriah juga menjelaskan bahwa pemberdayaan pengusaha randang akan menimbulkan multiplier effect berupa pemberdayaan bagi petani-petani yang menyuplai bahan pokok untuk bumbu randang contohnya petani cabai, petani bawang, petani kelapa dan lain-lain.

Turut hadir Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok, Zulferi beserta Para Pengusaha Rendang Yang Ada di Kota Solok. (sis)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama