Baru Datang, Martin Braithwaite Tampil Menawan

Lionel Messi dan Martin Braithwaite.
BARCELONA, MJ News - Martin Braithwaite mampu mencuri perhatian pada laga Barcelona vs Eibar. Martin Braithwaite menciptakan satu assist dan menjadi kreator dari gol pamungkas Barcelona saat mengalahkan Eibar pada jornada ke-25 La Liga - kasta tertinggi Liga Spanyol.

Bertanding di Stadion Camp Nou, Sabtu (22/2/2020), laga Barcelona vs Eibar dimenangi oleh kubu tuan rumah dengan skor telak, 5-0.

Lionel Messi menjadi bintang laga dengan menggelontorkan empat gol. Golnya pada menit ke-14, 37, 40, dan 87, membuat pemain berjulukan La Pulga itu kini mengoleksi 18 gol di Liga Spanyol musim ini. Adapun satu gol penutup Barca dicetak Arthur Melo pada menit ke-89.

Namun, di balik performa menawan Messi, ada andil pemain baru Barca, yakni Martin Braithwaite. Braithwaite yang didatangkan dari Leganes, Kamis (20/2/2020), langsung menciptakan satu assist untuk gol terakhir Messi pada laga kontra Eibar. Tidak hanya itu, ia ikut merancang gol Arthur Melo.

Meski sepakan penyerang 28 tahun itu mampu dimentahkan kiper Eibar, Marko Dmitrovic, namun bola rebound mampu dimanfaatkan Arthur Melo. Braithwaite benar tampil efektif.

Martin Braithwaite masuk pada menit ke-72 menggantikan Antoine Griezmann. Braithwaite tampil cemerlang meskipun hanya bermain selama 18 menit.

Martin Braithwaite didatangkan Barcelona dengan biaya sebesar 18 juta euro (sekitar Rp 268 miliar) dan diikat kontrak selama empat setengah tahun. Kehadiran Braithwaite di luar jendela transfer mendapat restu dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) setelah Barca kehilangan Luis Suarez dan Ousmane Dembele karena cedera jangka panjang. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama