Ketua DPRD Padang Minta Pemko Lebarkan Jalan

Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani sedang diwawancarai wartawan. (ist)
PADANG, MJ News - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Syafrial Kani akan meminta pemerintah Kota Padang lakukan pelebaran Jalan Kalumbuk Kecamatan Kuranji Padang, Jumat (7/2/2020)

Lokasi peninjauan lapangan wakil rakyat Kota Padang ini dimulai dari Simpang Jalan Kalumbuk arah ke Gurun Laweh, dimana jalannya sempit dan kondisinya buruk dengan lobang disana-sini.

Ketua DPRD Kota Padang didampingi anggota dewan lainnya seperti Zalmadi, Mukhlis, Azwar Siry dan Mastilizal Aye. Bersama mereka mengunjungi masyarakat setempat dan menampung aspirasi untuk perbaikan jalan tersebut.

Wakil rakyat ini didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Padang Medi Iswandi. Medi mengatakan pelebaran Jalan Kalumbuk memang sudah menjadi prioritas pembangunan. “Pelebaran Jalan Kalaumbuk itu sudah jadi prioritas kota bersama, pelebaran jalannya ini 15 meter,” kata Medi Iswandi.

Direncanakan Jalan Kalumbuk Kecamatan Kuranji ini akan dilakukan pelebaran seluas 15 meter, numun terkendala pada pembebasan lahan.”Permasalahan pembebasan lahan harus disosialisasikan dulu kepada masyarakat,” ungkap Medi Iswandi.

Jika masyarakat bisa menyerahkan lahan secara tertulis, anggaran untuk pelebaran jalan bisa dilakukan pada Tahun 2021, urainya. "Kalau masyarakat bisa menyerahkan lahan kepada pemerintah secara tertulis, tahun besok (2021) bisa dianggarkan,” katanya.

Menurutnya, jika masyarakat belum mau menyerahkan, terlebih dauhulu dilakukan sosialisasi dan penetapan ganti rugi dengan masyarakat.”Kalau memang belum, maka kami harus sosialiasi dulu, kemudian pendekatan, disusun lagi ganti rugi tanah masyarakat, disusun lagi, kemungkinan bisa dua tahun lebih,” tambah Medi Iswandi. (eds)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama