KPU Sumbar Tambah Petugas Memeriksa Berkas Perseorangan

loading...

Petugas melakukan pemeriksaan dokumen bakal calon perseorangan Fakhrizal-Genius Umar.

PADANG, MJ News - Kejar target, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) kembali menambah amunisi untuk melakukan pemeriksaan dokumen bakal calon perseorangan Fakhrizal - Genius Umar, Minggu (23/2/2020).

“Awalnya ada 100 orang petugas. Pada Jumat (21/2/2020) ditambah 100 petugas dan pada Minggu (23/2/2020) hari terakhir ditambah lagi sebanyak 60 petugas. Jadi total petugas kita lebih kurang 260 orang,” kata Komisioner KPU Sumbar, Izwaryani di Gedung Pramuka, Padang yang merupakan lokasi pemeriksaan dokumen bakal calon gubernur dan wakil gubernur itu.

Di Gedung Pramuka sejumlah petugas yang sibuk dengan berkas-berkas tersebut.

“Untuk proses pemeriksaan sudah rampung seluruhnya, hanya saja masih ada sejumlah petugas yang melakukan input data ke bank data KPU Sumbar. Kita targetkan semua proses selesai pada pukul 21.00 WIB,” katanya.

Dengan penambahan itu, total petugas pemeriksaan yaitu sebanyak 260 personel berasal dari Universitas Negeri Padang (UNP) dan PPK dari kabupaten/kota di Sumbar.

“Pemeriksaan berjalan lancar. Kita akan usahakan penghitungan selesai malam. Berhubung ini hari terakhir kita siagakan petugas kesehatan bekerjasama dengan dinas kesehatan,” katanya.

Ditambahkan Izwaryani, hasil pemeriksaan dokumen yang rampung pada 23 Februari ini selanjutnya akan di pleno kan KPU Sumbar dan selanjutnya akan dibuatkan berita acaranya.

Sebelumnya, KPU Sumbar telah menerima syarat dukungan pasangan Fakhrizal-Genius Umar pada Rabu (19/2/2020) sebanyak 336.657 dokumen.

Cuma satu pasang

Pasangan yang sebelumnya digadang-gadang juga bakal maju dari calon perseorangan yaitu Aldi Taher dan Syamsu Djalal dipastikan tidak maju dari calon perseorangan karena hingga batas akhir penyerahan syarat pada 20 Februari tidak ada kabar.

“KPU tidak ada keringanan karena mereka juga tak membutuhkan,” kata Izwaryani.

Begtu pula dengan Suherman. Balihonya bertebaran di mana-mana. Di balihonya tertulis calon perseorangan. Namun hingga detik-detik terakhir tidak muncul di KPU untuk mendaftar.

Dengan demikian Cuma satui pasang dari jalur perseorangan yang mendaftar ke KPU yakni Fakhrizal- Genius Umar. (eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama