MAN 3 Padang Meriahkan HAB Kemenag dengan Jalan Santai


PADANG, MJ News. Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama, keluarga besar MAN 3 Padang menggelar gerak jalan santai (fun walk), Sabtu (4/1/2020).

Sedikitnya 900 siswa, majelis guru, dan segenap pegawai madrasah membaur dalam kebersamaan dalam gerak jalan santai itu.

Apalagi, kegiatan tersebut bertepatan dengan tahun pelajaran baru semester genap 2019/2020 sehingga menjadi ajang penyegaran bagi para siswa maupun majelis guru.

Istimewanya, gerak jalan santai itu juga bertabur doorprize dengan aneka macam hadiah menarik, seperti seterika, payung, kipas angin, tupperware, peralatan mandi dengan hadiah utama satu unit sepeda.

Semua hadiah doorprize itu merupakan sumbangan dari para guru dan pegawai madrasah demi menjadikan acara itu semeriah dan semenarik mungkin.

Gerak jalan santai itu dilepas Kepala MAN 3 Padang, Afrizal. Ia mengungkapkan rasa senang dan bangganya atas kehadiran segenap keluarga besar MAN 3 Padang mengikuti kegiatan itu.

“Hal ini menunjukkan kekompakan dan kesolidan seluruh keluarga besar madrasah yang kita cintai ini,” ujar Afrizal.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan itu bertujuan untuk menyemarakkan HAB ke-74 dan menggelorakan syiar MAN 3 yang mempunyai moto ‘berkarya tanpa henti’ sekaligus membangun kebersamaan guna meningkatkan etos kerja dalam rangka menjalankan tugas kependidikan.

Afrizal juga mengajak seluruh keluarga besar madrasah untuk menjadikan kegiatan itu sebagai wahana mengevaluasi dan mengintropeksi diri perihal sejauh mana pengabdian yang telah ditunjukkan jajaran majelis guru dan pegawai dalam memajukan dunia pendidikan, terutama di lingkungan Kantor Kemenag Kota Padang dan Kanwil Kemenag Sumbar.

“Selamat HAB ke-74, umat rukun, Indonesia maju. Mari bersama-sama kita dengungkan kerja ikhlas, kerja keras, dan kerja cerdas,” ujarnya.

Rute yang ditempuh dalam jalan santai itu adalah start dari halaman MAN 3 Padang menuju Jalan Raya Balaigadang, bypass, masuk ke jalan raya Lubukminturun, dan kembali finish di titik start di halaman madrasah.

Setelah selesai jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan acara lucky draw yang memperebutkan hadiah-hadiah doorprize yang telah disiapkan panitia.

Sekadar informasi, Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 merupakan peringatan hari kelahiran Kementerian Agama yang jatuh pada tanggal 3 Januari 2020.

Menengok catatan sejarah, Kementerian Agama lahir pada 3 Januari 1946 atas usulan tokoh-tokoh Islam pada sidang Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP). Saat itu, H.M Rasjidi ditunjuk sebagai Menteri Agama pertama.

Peringatan HAB ke-74 secara nasional diisi dengan peluncuran pos pembinaan terpadu Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kementerian Agama, Upacara Bendera pada 3 Januari 2020 di masing-masing kanwil dan kantor Kemenag se-Indonesia dan pada 19 Januari 2020 ditutup dengan Malam Tasyakuran. (*/naldi)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama