Normalisasi Batang Lembang Dimulai Tahun Ini

Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit tinjau lokasi bencana banjir di Kota Solok. (Humas)

Solok, MJ News. Upaya untuk normalisasi Batang Lembang di Kabupaten Solok, direncanakan mulai pada 2020, meski pengerjaannya dilaksanakan secara bertahap.

Kejadian bencana banjir hari ini (Selasa, 18/2/2020, Red) di Kota Solok dan Kabupaten Solok beberapa Minggu lalu akibat Batang Lembang meluap.

Jika nanti dimulai pekerjaan normalisasi Batang Lembang ini agar Walikota dan Bupati Solok menyelesaikan persoalan lahan dengan baik, kata Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit ketika peninjauan lokasi banjir di Kota Solok akibat luapan sungai Batang Lembang, Selasa (18/2/2020).

Wagub setiba di lokasi langsung menghubungi Kepala BWS Sumatera V, dan pihak BWS telah menganggarkan untuk normalisasi sungai Batang Lembang ini walaupun belum sepenuhnya bisa dikerjakan tahun ini.

"Dan meminta Dinas Sosial, Dinas Pangan dan BPBD Provinsi Sumbar untuk segera mengirimkan bantuan ke Kota Solok terkait apa yang di butuhkan masyarakat yang terkena dampak banjir," ujarnya.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit didampingi Walikota Solok tinjau lokasi bencana banjir di Kota Solok. (Humas)

Wagub bekesempatan meninjau di dua titik kelurahan terdampak banjir, yakni Kelurahan IX Korong dan Kelurahan Koto Panjang.

"Ini kebetulan saja saya dalam perjalanan menuju Sijunjung untuk menghadiri HUT Sijunjung, berhubung di jalan dapat kabar bahwa Kota Solok banjir, kita langsung menuju lokasi bencana menemui masyarakat yang terdampak banjir," ungkapnya.

"Masyarakat harap bersabar dan tetap siaga menghadapi bencana alam, yang datang tanpa diduga karena cuaca dan iklim hujan masih akan terjadi hingga bulan Maret," imbaunya. (*/Humas)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama