‘Payakumbuh The City of Randang’ Perlu Waktu

Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz.
PAYAKUMBUH, MJ News - Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, mengingatkan, perlu banyak upaya dan waktu untuk membuat branding Payakumbuh The City of Randang menjadi global brand. Dengan harapan meningkatkan peminat randang dari luar daerah sampai ke luar negeri.

“Kita tahu pentingnya branding untuk sebuah kota. Dengan apa yang sudah kita lakukan dalam dua tahun kepemimpinan ini, kita berhasil membuat ikon baru untuk Kota Payakumbuh. sehingga berdampak positif bagi bagi pengelola randang dan peningkatan tenaga kerja, utamanya di industri makanan spesifik ini,” sebut Erwin, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, branding yang baik akan bermanfaat untuk menggerakkan perekonomian daerah ke arah yang positif sehingga dapat memberikan kesejahteraan kepada pelaku UKM Rendang iu sendiri, utamanya yang berada di Kota Payakumbuh.

“Ini salah satu yang ingin kita capai, bagaimana perekonomian kita bergerak positif, walaupun saat ini pertumbuhan ekonomi kita sudah baik. Bersama dengan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Pemkot Payakumbuh terus mengawal dan menyempurnakan branding yang dideklarasikan pada Desember 2018 silam.

“Kita harus dapat mengenalkan Kota Payakumbuh merupakan daerah penghasil terbesar rendang. Setiap harinya sentra industri rendang kita dapat menghasilkan dua ton sehari,” ujarnya.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk membuat ikon tersebut, agar dikenal maka Pemko Payakumbuh, telah membuat buku Payakumbuh The City Of Randang yang akan terus disebarkan ke daerah-daerah bahkan negara lain yang menjadi tujuan kerja Pemko Payakumbuh.

“Kita sudah memperkenalkan rendang kita ke berbagai daerah dan negara lain. Mudah-mudahan dengan berjalannya waktu ini akan menjadi populer. Memang tidak ada yang instan,” terangnya.

Dikatakan, sebenarnya Indonesia memiliki potensi besar untuk membuat rendang sebagai makanan menjadi salah satu kuliner yang mendunia dan mengenalkan Payakumbuh City of Randang. Beberapa jenis makanan dari negara lain seperti tom yam dari Thailand dan kimchi dari Korea itu salah satunya dibesarkan oleh rakyat Indonesia. (rel)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama