Pemkab Solok Selatan Gelar Pameran Produk Unggulan

loading...


MUARA LABUH, MJ News. Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, menggelar pameran produk unggulan guna mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah itu.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Solok Selatan, Budiman, di Padang Aro, Senin (6/1/2020) mengatakan, perekonomian masyarakat di Kabupaten dipengaruhi oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga kami melakukan pameran produk unggulan supaya UKM terus tumbuh.

Menurutnhya, pameran yang dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau Padang Aro ini juga bertujuan agar masyarakat sekitar lebih mengenal produk lokal baik berupa kerajinan tangan maupun kuliner.

“Pameran ini merupakan upaya pemerintah mempromosikan produk daerah agar lebih dikenal lagi dan disukai masyarakat,” katanya.

Pemerintah daerah katanya sudah mensupport beberapa pengrajin melalui usaha pemula yang sekarang sudah mulai berkembang. “UKM yang kami dorong sekarang terus berkembang dan produksinya juga meningkat terus,” ujarnya.

Dia berharap, ada kebijakan pemerintah untuk memakai produk lokal yang berasal dari UKM baik industri makanan maupun kerajinan.

“Sekarang berbagai kerajinan terus berkembang dan tinggal pemasarannya dengan harapan kebijakan pemerintah lebih memihak UKM,” katanya.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melaksanakan pameran produk unggulan di RTH Padang Aro selama tiga hari, 5 hingga 7 Januari 2020.

Pada pameran tersebut ada 50 stan yang sebagian besarnya di isi oleh produk unggulan dari UKM seperti kopi, bonsai, peng-olahan batok kelapa, sulaman serta berbagai kuliner. (*/Edi MS)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama