Syafrial Kani Tampung Aspirasi Masyarakat Gunung Sarik dan Kalumbuk


PADANG, MJ News - Kunjungan lapangan ke Kantor Lurah Gunung Sarik dan Kalumbuk dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani didampingi oleh beberapa orang anggota DPRD seperti Zalmadi, Azwar Siry, Mukhlis dan Mastilizal Aye, Jumat (7/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kota Padang mengatakan jika kedatangannya tersebut untuk melakukan kunjungan lapangan guna menampung aspirasi.

Dengan meninjau siatuasi dan kondisi jalan di Kalumbuk, Lubuk Gadang dan Surau Gadang perlu diaspal dan dilakukan pelebaran badan jalan. Pengawasan melaksanakan E-Government guna mewujudkan good government dengan baik tentu kita harus bisa mengelola E-Government dengan baik.

Ia menyoroti mengenai sumber daya manusia agar penempatanya sesuai dengan keahlian yang dimiliki dan harus berkompeten di bidang Informasi Teknologi (IT), bila mana perlu diusahakan yang ahli di bidang Informasi Teknologi (IT).

Sementara itu perangkat kelurahan setempat memohon dukungan dari Ketua DPRD Kota Padang agar kedepannya Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Padang dapat bergerak sesuai dengan harapan, guna mewujudkan Kota Padang yang serasi (Sejahtera, Aman dan Berprestasi).

Wakil rakyat Kota Padang melakukan kunjungan lapangan di sejumlah lokasi peningkatan infrastruktur publik, Jumat (7/2/2020). Salah satu lokasi yang disambangi dewan ialah peningkatan drainase dan trotoar sepanjang Jalan Pondok Kopi Kecamatan Nanggalo.

Kunjungan lapangan ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani disertai anggota lainnya Zalmadi, Azwar Siry, Mastilizal Aye dan Mukhlis.

Dilaporkan masyarakat setempat, akibat perbaikan yang dilakukan kemudian menyebabkan arus lalu lintas sedikit terganggu. Sebab sebagian badan jalan diambil untuk menimbun tanah galian trotoar.

Hal ini diperparah, sebab dalam beberapa waktu belakangan ini sepanjang Jalan Pondok Kopi selalu dipadati kendaraan. Walhasil, hanya setengah bagian badan jalan yang bisa dilalui kendaraan bermotor.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Padang memanggil perangkat kelurahan dan tokoh masyarakat guna menjelaskan bagaimana teknis pengerjaan ini.

Dalam kunjungan ini ada perwakilan dari PUPRK Padang, Kepala Bappeda Kota Padang, Medi Iswandi dan perangkat kecamatan dan kelurahan setempat. Azwar Siry dan Mastilizal Aye berjanji segera menindaklanjuti seluruh rekomendasi dewan usai kunjungan ini. Bersama anggota dewan lain yang se-dapil seperti Faisal Nasir, Djunaidy Hendry. (eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama