2 Orang Positif Corona di Konferensi Pro-Israel yang Dihadiri Wapres AS

loading...


Washington - Dua orang telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona usai menghadiri konferensi kelompok lobi pro-Israel di Washington, Amerika Serikat. Wakil Presiden (Wapres) AS Mike Pence, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo dan puluhan anggota parlemen AS juga hadir di konferensi tersebut.

Kelompok lobi berpengaruh, Komisi Urusan Publik Israel Amerika, AIPAC menyatakan bahwa kedua orang tersebut bertolak dari New York untuk menghadiri konferensi yang digelar pada 1-3 Maret lalu.

"Kami mengonfirmasi bahwa setidaknya dua peserta Konferensi Kebijakan dari New York telah dites positif coronavirus," kata AIPAC dalam pesan yang diposting di akun Twitter-nya seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (7/3/2020).

Para pejabat AS pada Jumat (6/3/2020) waktu setempat menyatakan bahwa 22 kasus baru telah dikonfirmasi di negara bagian New York, sebagian besar di cluster Westchester County, sebelah utara New York City, sehingga kini total kasus menjadi 44.

"Kami terus melakukan komunikasi konstan dengan Departemen Kesehatan Westchester County dan Departemen Kesehatan Washington DC yang berkoordinasi dengan Departemen Kesehatan New York, dan otoritas kesehatan nasional," kata AIPAC dalam pernyataannya.

"Jika Anda positif coronavirus, kami menyerukan Anda untuk memberitahu otoritas kesehatan lokal sehingga mereka bisa dengan tepat mengkoordinasikan respons atas situasi ini dengan otoritas kesehatan semestinya," demikian disampaikan AIPAC.

Konferensi tersebut dihadiri sejumlah figur penting termasuk Pence, Pompeo dan Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell.

Virus corona sejauh ini telah menewaskan lebih dari 3.450 orang dan menginfeksi sekitar 100 ribu orang di setidaknya 92 negara, sejak pertama kali muncul di China pada Desember 2019 lalu. Lebih dari 3 ribu kematian akibat corona telah dilaporkan di China. (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama