60 WNI ABK Terjebak di Kapal Costa Luminosa Terpapar Corona

Duta Besar RI untuk Prancis Arrmanatha Nasir.

Jakarta, MJ News - Sebanyak 60 warga negara Indonesia (WNI) terjebak di Kapal Costa Luminosa yang berlabuh di Marseille, Prancis. 60 WNI yang bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) itu terjebak bersama beberapa penumpang yang sudah dinyatakan positif virus Corona (COVID-19).

"Pagi ini saya sudah bicara dengan salah satu kru WNI. Terdapat 60 kru WNI yang bekerja di kapal tersebut. Secara umum sebagian besar mereka dalam keadaan baik," kata Duta Besar RI untuk Prancis Arrmanatha Nasir melalui pesan singkat, seperti dilansir dari Antara, Jumat (20/3/2020).

Arrmanatha menjelaskan, pada Kamis (19/3/2020), otoritas kesehatan Marseille telah naik ke kapal untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Namun, dia mengaku belum mengetahui apakah ada WNI yang terpapar virus Corona.

"Belum ada informasi resmi terkait apakah ada kasus positif COVID-19 (pada WNI, red)," katanya.

Arrmanatha mengatakan sebagian penumpang yang memang sudah berencana melanjutkan perjalanan pulang melalui pesawat dari Marseille, kemarin telah turun dari kapal. Sementara itu, penumpang yang masih berada di atas kapal diminta untuk tetap berada di kamar masing-masing.

"Ada kemungkinan siang ini atau besok pagi kapal akan menuju Savona, Italia," tutur Arrmanatha.

Kapal The Costa Luminosa berlabuh di Marseille pada Kamis sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Arrmanatha menjanjikan untuk terus memantau perkembangan situasi terkait COVID-19 di kapal tersebut. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama