Alami Gejala Corona Usai Pulang dari Bogor, Mahasiswi di Sumbar Diisolasi

loading...

Mahasiswi di Dharmasraya dibawa ke Padang untuk ditangani karena memiliki gejala Corona. (ist)

Dharmasraya, MJ News - Seorang mahasiswi asal Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), dirujuk ke RSUP M. Djamil Padang untuk menjalani isolasi. Mahasiswi yang diketahui baru pulang dari Bogor, Jawa Barat (Jabar), tersebut mengalami gejala Corona (COVID-19).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, Rahmadian, mengatakan mahasiswi berusia 20 tahun itu sempat dirawat di Puskesmas Sitiung, Selasa (24/3/2020), dan dikirim ke RSUD Sungai Dareh Dharmasraya. Akhirnya dia dirujuk ke RSUP Dokter Muhammad Djamil, Padang.

"Iya. Ada pasien, mahasiswi yang baru pulang dari Bogor minggu lalu," kata Rahmadian kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Ia menyebutkan, pasien dalam kondisi demam hingga sakit di bagian tenggorokan. Sesuai SOP COVID-19, pasien ditangani dengan penjagaan ketat.

"Sudah kami rujuk ke Padang. Sekarang dalam status pasien dalam pengawasan atau PDP. Sedang menunggu hasil labor-nya, apakah yang bersangkutan positif atau negatif terinfeksi COVID-19," katanya.

Sejauh ini terdapat 29 orang dalam pemantauan (ODP) di Dharmasraya. Pemda setempat mengimbau warga selalu waspada dan menjaga kesehatan serta menghindari lokasi keramaian. (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama