Dampak Virus Corona, Festival Batang Agam di Kota Payakumbuh Diundur

loading...

Kepala Disparpora Kota Payakumbuh, Andiko Jumarel.

Payakumbuh, MJ News - Dampak Virus Corona mulai dirasakan oleh Kota Payakumbuh. Berbagai iven yang sedianya digelar pada bulan ini, hingga akhir tahun nanti menjadi belum pasti. Untuk itu, Pemko setempat secara resmi mengundur gelaran Festival Batang Agam yang semula pelaksanaannya direncakan pada 26 sampai 27 Maret, ini sampai waktu yang belum dapat dipastikan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kota Payakumbuh, Andiko Jumarel, Selasa (24/3/2020) mengatakan, Disparpora Payakumbuh bersama Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) V telah memutuskan untuk menunda kegiatan itu.

“Festival ini bertujuan untuk mempromosikan Batang Agam sebagai sebagai salah satu objek wisata baru di kota ini. Setelah rapat dengan BWSS V beberapa waktu lalu, sementara diputuskan untuk ditunda ke tanggal 2-3 April,” ujarnya.

Menurutnya, keputusan itu juga belum keputusan final yang mutlak, karena pihak Disparpora bersama BWSS V masih akan memantau perkembangan terkini dari penyebaran Covid-19.

“Nanti segala sesuatunya akan diputuskan pada rapat evaluasi yang akan dilaksanakan pada 31 Maret. Jadi penundaan ke tanggal 2-3 April masih belum final,” tambahnya. (*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama