DPD PKDP Bukittinggi Gelar Musda V

loading...

Musda PKDP Kota Bukittinggi V dihadiri dua kepala daerah, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias dan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni.

BUKITTINGGI, MJ News - Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Bukittinggi menggelar Musyawarah Daerah (Musda) V DPD PKDP Bukittinggi dan sekitarnya yang dibuka oleh Ketua DPW PKDP Sumbar Ramal Saleh, bersama Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni serta Pengurus PKDP Bukittinggi, bertempat di Gedung Serba Guna PKDP, Parik Natuang, Bukittinggi, Minggu (1/3/2020).

Ketua Pelaksana Musda, Alizar, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Musda ini adalah untuk memberikan legalitas kepengurusan periode berikutnya, 2020-2024, serta menghindari rasa ketidak percayaan terhadap kepemimpinan pada suatu organisasi dengan telah berakhirnya masa kepengurusan periode 2015-2020.

“Pelaksanaan Musda ini adalah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) DPD PKDP, dimana masa kepengurusannya adalah 5 tahun. Karena telah habisnya masa kepengurusan periode 2015 – 2020, maka hari ini dilaksanakan Musda untuk memberikan laporan pertanggungjawaban selama perjalanan periode 2015 - 2020 kepada seluruh DPD PKDP Bukittingggi dan sekitarnya, serta pengesahan laporan pengurus dan dilanjutkan dengan melakukan pemilihan atau pengukuhan kepengurusan untuk periode 5 tahun berikutnya atau tahun 2020 – 2024”, ujarnya.

Ketua PKDP Bukittinggi Jon Edwar mengatakan bahwa Musda PKDP merupakan ajang presentasi seluruh warga PKDP yang ada di Kota Bukittinggi dan sekitarnya dalam menentukan sikap untuk menentukan atau memilih calon ketua PKDP yang akan datang dalam mengayomi seluruh warga PKDP yang ada di Bukittinggi.

“PKDP merupakan paguyuban yang lahir dari warga Pariaman yang ada dirantau. Untuk itu kami berharap kepada seluruh peserta yang melakukan musyawarah untuk lebih solid, lebih bersatu dan lebih berjaya dimasa – masa yang akan datang”, harapnya.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas digelarnya Musda DPD PKDP Bukittinggi karena hal ini sesuai dengan AD dan ART organisasi. PKDP merupakan sebuah organisasi paguyuban yang besar di Indonesia dimana sudah ada 200 pengurus di Indonesia.

“Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Bukittinggi, yang tentunya termasuk warga PKDP yang ada di Bukittinggi, karena sudah banyak progam dan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah, yang jika tanpa dukungan dari masyarakat, tanpa dukungan warga PKDP, tidak dapat terlaksana dengan baik”, ujar Walikota.

Dalam kesempatan tersebut Ramlan juga menyampaikan program serta kegiatan Pemko Bukittinggi kepada warga PKDP, serta berharap warga PKDP agar terus menjaga persatuan dan kesatuan dengan budaya basidoncek yang luar biasa, serta senantiasa menjaga rasa bakampuang, badunsanak, serta rasa peduli dan kesetiakawanan.

Sementara itu, Ketua DPW PKDP Sumbar, Ramal Saleh, mengatakan bangga dengan DPD PKDP Bukittinggi yang Musda-nya dihadiri oleh dua orang kepala daerah yang berprestasi dan Musda dilaksanakan di gedung serba guna yang sudah milik PKDP sendiri. Ramal juga berharap warga PKDP Bukittinggi tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus PKDP periode 2015-2020.

“Lanjutkan apa yang telah baik, bangun tradisi alek baiak baimbauan alek buruak bahambauan, arisan yang sifatnya mempersatukan kita di perantauan teruskan dan lanjutkan. Namun, sejauh-jauh terbangnya bangau akan kembali ke kubangan juga, tigo langkah dirantau urang, salangkah di kampung diperhatikan juga,” harapnya.

Kemudian Ramal juga berharap nantinya agar memilih pemimpin PKDP yang akan datang dengan program – programnya yang lebih baik lagi dan kemudian juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus periode 2015-2020 yang telah berhasil membawa PKDP seperti sekarang ini, pungkasnya.
(*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama