Ibunda Jokowi Wafat di Usia 77 Tahun


Jakarta, MJ News - Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, telah meninggal dunia. Ibunda Jokowi tutup usia pada umur 77 tahun.

Dikutip dari situs resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Rabu (25/3/2020), Sudjiatmi lahir pada 15 Februari 1943. Dengan demikian, kini usia almarhum sudah 77 tahun.

Sudjiatmi kemudian menikah dengan Widjiatno Notomihardjo dan memilik empat orang anak. Jokowi adalah anak pertama dari kedua pasangan suami istri tersebut. Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada tanggal 21 Juni 1961.

Berita duka meninggalnya Sudjiatmi dikabarkan oleh Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi.

"Berita duka. Innalillahi wa innaillaihi rojiun. Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden Jokowi berpulang di Solo pukul 16.45 WIB tadi," demikian kabar duka yang disampaikan Budi Arie.

Kabar ini dikonfirmasi pula oleh Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Donny Gahral Adian, "Benar," kata dia.

Jokowi Mohon Doa dari Masyarakat

Jokowi memohon doa dari masyarakat agar almarhumah diampuni dari segala dosanya.

"Atas nama keluarga besar saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan husnul khotimah," kata Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020).

Dimakamkan di Mundu Karanganyar Besok Jam 1 Siang

Ibunda Jokowi akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Mundu, Karanganyar.

"Rencana pemakaman insyaAllah besok jam 1 siang. Di pemakaman di Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar," ujar Jokowi di Solo, Rabu (25/3/2020).

Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka, di Jalan Pleret Raya 9A, Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah.

Di kesempatan yang sama, Jokowi menyebut ibundanya sudah lama mengidap kanker. Sudjiatmi bahkan sempat dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto. (*)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama