Indra Catri Kunjungi Aji, Penderita Kanker Tulang

loading...

Bupati Agam Indra Catri saat membezuk Aji, penderita kanker tulang di Pincuran Tujuh Lubuk Basung, Minggu (8/3/2020). (ist)

Agam, MJ News - Bupati Agam Dr Indra Catri mengunjungi Alfajri Maulana (14), warga Pincuran 7, Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Minggu (8/3/2020).

Alfajri yang dipanggil Aji, hafiz 5 juz ini mengidap kanker tulang di kaki kanannya. Kini, kondisinya kian memprihatinkan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Agam, Kami turut prihatin atas penyakit yang diderita aji,” katanya.

Pemkab Agam akan memberikan perhatian khusus dengan memenuhi kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan dalam pengobatan penyakit Aji.

“Kami juga akan mengutus dokter khusus untuk mengecek dan mengontrol kondisi Aji,” katanya.

Ayah Aji, Imam Khaidir, seorang Imam Masjid Istiqlal Pincuran Tujuh Lubuk Basung mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkab Agam, yang telah meluangkan waktunya datang langsung melihat kondisi Aji.

“Terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Semoga perhatian dan bantuan ini dapat membantu dalam pemulihan kondisi anak kami,” katanya.

Penyakit yang diderita Aji merupakan penyakit Naosteosarcoma. Penyakit ini diderita sejak empat bulan lalu, dan baru diketahui setelah cedera usai main bola di sekolahnya. Setelah diperiksa tim medis, ternyata penyakit yang diderita kanker tulang.

Aji merupakan anak ketiga dari Khaidir dan Halimah. Sebelum didiagnosa, sedang menempuh pendidikan di Pondok Pesantren kelas IX di Padang.

Selama masa perawatan, selalu didengarkan ayat ayat suci al quran, supaya hafalannya terjaga dan terus semangat.

Mudah-mudahan penyakit Aji segera sembuh dan dapat kembali melanjutkan pendidikan seperti sedia kala. (rel)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama