Profil Kalista Iskandar, Finalis Puteri Indonesia Asal Sumbar yang tak Hafal Pancasila

loading...

Kalista Iskandar. (ist)

Jakarta, MJ News - Finalis Putri Indonesia asal Sumatera Barat (Sumbar), Kalista Iskandar, mendadak viral di media sosial (medsos). Penyebabnya karena dia salah membacakan pancasila menjawab pertanyaan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo saat tampil di malam grand final Putri Indonesia 2020 yang disiarkan langsung sebuah televisi swasta nasional, Jumat, 6 Maret 2020 malam.

"Kita beruntung memiliki Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Pertanyaan saya adalah, apakah Kalista hafal lima sila yang terkandung dalam Pancasila?" tanya Bamsoet.

Pertanyaan yang dilontarkan oleh Bambang Soesatyo lantas membuat peninonton riuh. Penonton seolah tak menyangka ada pertanyaan semacam itu.


"Terima kasih, Pak. Sila Pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa. Sila Kedua, Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab. Tiga, Persatuan Indonesia. Empat, Kemanusiaan yang...," ujar Kalista yang langsung menghentikan jawabannya karena mendapat sorakan dari penonton sebagaimana dikutip insertlive.com

Kalista kemudian mendapat sorakan dari penonton usai mengulangi kesalahan saat menyebut sila kelima.

Ini profil Puteri Indonesia 2020 asal Sumbar, Kalista Iskandar.

Kalista Iskandar berfoto dengan istri Wali Kota Padang, Ny Asneli Bahar Mahyeldi. (Foto: Tagar/Instagram @kalistaiskandar)

1. Lahir di Sumatera Barat

Kalista Iskandar bernama lengkap Louise Kalista Wilson-Iskandar lahir di Bukittinggi pada 15 Juli 1998. Saat ini Kalista berusia 21 tahun.

2. Keturunan Tionghoa-Amerika Serikat.

Kalista Iskandar merupakan wanita Indonesia keturunan Tionghoa-Amerika Serikat. Ia adalah seroang peragawati, filantropis, serta pemenang kontes kecantikan Puteri Indonesia Sumatera Barat 2020.

3. Sarjana Hukum

Kalista Iskandar sudah menempuh pendidikan gelar Sarjana di bidang hukum di Universitas Pelita Harapan, Jakarta. Kemudian Kalista melanjutkan gelar Magister di bidang Komunikasi Managemen di Universitas Trisakti, Jakarta.

4. Lancar Tiga Bahasa

Salah satu keahlian Kalista Iskandar dalam mengikuti ajang Puteri Indonesia 2020 adalah karena keahlian menguasai tiga bahasa. Kalita lancar berbahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin.

5. Dua Kompetisi sebelum Puteri Indonesia 2020

Sebelum mengikuti Puteri Indonesia 2020, Kalista Iskandar pernah mengikuti ajang daerah. Kalista pernah meraih 5 besar dalam ajang Puteri Batik Nusantara 2018 dan menjadi pemenang di ajang Puteri Sumatera Barat 2020. (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama