Semprot Disinfektan Serentak di Kabupaten Pasaman


mjnews.id - Apel pelaksanaan penyemprotan serentak di Kabupaten Pasaman, digelar di halaman kantor bupati setempat, Selasa, (31/3/20). Seluruh peralatan dan personil yang terlibat dihadirkan. bertindak selaku pemimpin apel, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH. MSi.

Dalam amanatnya, Bupati Yusuf Lubis menyampaian, selama masa tanggap darurat Covid-19, tiada hari tanpa upaya penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Pasaman.

Begitupun di seluruh pintu masuk perbatasan, saat ini sudah ditempatkan personil gabungan untuk berjaga, mengantisipasi masuknya suspect Covid-19 dari luar Pasaman.

Sementara, Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, SE dalam keterangannya menjelaskan, bahwa personil TNI, Polri, Pol PP Damkar, ikut dilibatkan dalam penyemprotan serentak se-Indonesia, Selasa ini.

“Sedikitnya ada 150 personil gabungan diturunkan dalam aksi penyemprotan desinfektan hari ini, dengan rute yang sudah dibagi perwilayah kerja,” jelas Kapolres Hendri.

Ditambahkannya, objek yang disasar adalah rumah-rumah penduduk, perkantoran, tempat ibadah, pasar, fasilitas Umum, dan ruas jalan disepanjang pusat kota Lubuk Sikaping.

“Nanti, jika ada perkembangan atau permintaan tambahan, akan kita evaluasi lagi,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim Pasaman, Letkol. Inf. Ahmad Aziz menegaskan, bahwa personil TNI di jajaran Kodim 0305/Pasaman turut mendukung dan terlibat aktif dalam aksi penyemprotan serentak di seluruh wilayah Indonesia, sebagaimana instruksi Kapolri.

Hadir dalam apel tersebut, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid -19 Pasaman, Drs. H. Mara Ondak, kepala OPD Pemkab, Kasat dan perwira Polres, serta Kodim 0305/Pasaman.

Operasi penyemprotan kelapangan, dipimpin langsung Kapolres Hendri Yahya, yang ‘standup’ di atas mobil bak terbuka Polres Pasaman. (Hum/Am)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama