SMAN 2 Sumbar Raih Juara Debat Regional Sumatera

loading...


PADANG, MJ News - SMAN 2 Sumbar menyabet gelar juara 1 dan 2 pada dalam Debat Bahasa Indonesia regional Sumatera (Sumbar, Riau dan Jambi) tahun 2020. Ini gelar ketiga dan keempat dalam tiga tahun terakhir, sejak 2018.

“Kita selalu meraih gelar juara pada lomba debat tiga tahun terakhir,” jelas Kepala SMAN 2 Sumbar, Irsyad, Sabtu (7/3/2020) di Arosuka.

Pada 2018, jelas Irsyad, SMAN 2 Sumbar mengikuti lomba Debat Bahasa Indonesia antar- SLTA regional Sumatera di Unand Padang ini. Saat itu berhasil menyabet juara I. Pada 2019 kembali ambil bagian, SMA terbaik di Solok ini berhasil menyabet juara II, dan pada 2020 ini, berhasil menggandengkan juara 1 dan 2. Di final tim dari SMA ini bertemu.

“Kita menginkutsertakan tiga tim, dua tim justru bertemu di final,” jelas Irsyad.

Di luar dugaan, par Irsyad, dua tim masuk final. Jadilah SMAN 2 Sumbar memperebutkan gelar pertama dan runner up di final. Tim yang beranggotakan Salwa Adimaya, Raisa Ahmad dan Syifa Aprifia berhak atas gelar juara I, mengalahkan Tim yang beranggotakan Laura Ulam Sari, Sabrina Syifa Aulia dan Sony Capri.

“Baru kali ini SMAN 2 Sumbar bisa dua tim melaju ke final,” jelas Irsyad.

Debat di SMAN 2 Sumbar, jelas Irsyad, sudah menjadi salah satu kegiatan esktrakurikuler. Kegiatan ini disukai oleh siswa. Mereka yang berhasil bukan karena hanya pandai berargumen, tetapi karena rajin membaca dan menggali informasi dari berbagai sumber.

“Tim debat SMAN 2 Sumbar bukan hanya dilatih oleh guru, sesekali didatangkan pelatih dari perguruan tinggi," jelas Irsyad. (lem)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama