Akibat Corona, Konsumen Tesla Kini Bisa Test Drive di Komplek Rumah

loading...


mjnews.id - Pandemi virus corona benar-benar membuat semua lapisan masyarakat lebih waspada, bahkan beberapa pabrikan rela mengantar unit test drive ke rumah konsumen. Agar konsumen tidak perlu keluar dari lingkungan rumah saat ingin membeli kendaraan baru.

Ini juga berlaku untuk konsumen kelas atas yang menginginkan mobil sport seperti Lamborghini, Ferrari bahkan mobil listrik Tesla. Seperti yang diceritakan Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudi Salim.

"Strategi saat corona seperti sekarang ada beberapa. Pertama, karena showroom tutup, kami mengadakan campaign #testdrivedirumah yang mana customer tinggal mengcontact customer sales, untuk melakukan test dari rumah. Tapi saat ini baru Tesla yang bisa di test drive di rumah, dan antusiasnya sih oke. Banyak yang melakukan test tapi belum ada yang melakukan transaksi (beli-Red)," kata Rudi.

Langkah selanjutnya untuk bisa selamatkan bisnis dari virus corona, Rudi mengatakan melakukan efisiensi besar-besaran.

"Kedua, melakukan efisiensi besar besaran, semua pengeluaran non esensial diberhentikan. Ketiga, kami coba melakukan hedging (melindungi nilai jual dan beli-Red) agar dapat setidaknya menahan harga jual," ucap Rudi.

"Hedging di sini melawan risiko investasi. Dengan instrumen finansial yang ada. Misalnya buru-buru beli dolar jika diprediksi dolar akan naik. Supaya menjaga harga jual," terang Rudi. Demikian detik.com. (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama