Bank Nagari Bantu APD untuk Tim Medis RSUP M. Djamil


mjnews.id - Guna membantu tim medis yang berada di garda terdepan penanganan wabah COVID-19, Bank Nagari pada Jumat (3/4/2020) lalu menyerahkan bantuan dari dana Corporate Social Responsibility-nya (CSR) berupa 200 set Alat Pelindung Diri (APD) yang memadai kepada pihak RSUP M Jamil, Padang, Sumatera Barat, di Kantor Pusat Bank Nagari, Jl. Pemuda 21 Padang.

“Ini merupakan kepedulian Bank Nagari terhadap tenaga medis kita, dalam memerangi wabah Corona. Tahap awal, diserahkan 200 set APD untuk RSUP M Djamil. Rencana nanti totalnya ada 1.200 stel APD yang bakal didistribusikan ke seluruh rumah sakit yang menangani pasien corona di Sumbar dan laboratorium Unand. Sebab, kebutuhan mereka saat ini sangat tinggi, sekitar 80-100 stel sehari,” kata Plt Dirut Bank Nagari Syafrizal, saat menyerahkan bantuan tersebut untuk RSUP Dr. M Djamil.

Ditambahkan Direktur Keuangan M Irsyad, satu set APD terdiri dari baju pelindung sesuai standar WHO, masker N 95 dan masker medis biasa, dan sarung tangan dan kaus kaki.

“Secara bertahap jumlah APD yang disalurkan selalu ditambah, sesuai dengan pesanan APD hingga mencapai jumlah 1.200 stel tersebut,” kata M. Irsyad.

Bantuan tersebut langsung diterima Direktur Umum SDM dan Pendidikan RSUP M Djamil Padang Dr. Dr. Dovy Djanas SpOG KFM, yang didampingi Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr. M Djamil dr. Rose Dinda Martini SpPD K-GER FINASIM dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP M Djamil Padang Gustavianof.

Dovy Djanas menyebutkan pihaknya sangat berterimakasih atas kepedulian Bank Nagari tersebut. Sebab, dalam kondisi seperti saat ini, kebutuhan akan ketersediaan APD yang sesuai standar sangat diperlukan. “Saat ini, APD yang ada masih kurang. Karena, satu stel APD hanya bisa untuk sekali pakai, setelah itu harus langsung dibuang karena sudah terkontamiasi oleh virus corona. Satu orang memakainya selama empat jam sehari tanpa dibuka,” kata Dovy.

Di RSUP M. Djamil, menurut Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Dr. M Djamil dr. Rose Dinda Martini SpPD K-GER FI NASIM, saat ini terdapat empat pasien suspect corona. Dan saat ini, RSUP Dr M Djamil sedang mempersiapkan ruang baru untuk bisa menampung tambahan pasien corona lainnya dengan kapasitas sekitar 10-15 pasien lagi.

Ia menyebutkan RSUD dr Rasidin, saat ini juga tengah dipersiapkan menjadi RS Khusus untuk menampung pasien corona. Sehingga kelak RSUP Dr M Djamil, akan merawat limpahan pasien yang ‘parah’ saja.

Dalam kesempatan itu hadir antara lain Sekretaris Perusahaan Yasrizal Idrus, Komisaris Utama Hamdani, Komisaris Yondrival, Humas Aulia Alfadil, serta Kepala Cabang Bank Nagari Pasar Raya Eka Andria Putra. (eds)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama