Polres Sawahlunto Bantu Warga Kurang Mampu

loading...

Kapolres Sawahlunto, AKBP. Junaidi Nur, SIK. S.H. 

mjnews.id - Kepedulian Kapolres Sawahlunto, Sumatera Barat, AKBP. Junaidi Nur, SIK. S.H., terhadap warga tidak mampu di daerah ini sangat tinggi. Terbukti, di berbagai kesempatan dia selalu membantu masyarakat kurang mampu berupa sembako yang merupakan kebutuhan mendasar masyarakat.

Seperti Jumat (4/4/2020), Kapolres beserta jajarannya menyerahkan sembako untuk masyarakat tidak mampu di Kecamatan Silungkang. Agar tidak salah sasaran, Kapolres memerintahkan Kapolsek dan Bhabinkamtibmas untuk mendata masyarakat sebelum sembako dibagikan melibatkan Kepala Desa dan Kepala Dusun.

Kapolres Junaidi Nur didampingi Humasnya, AKP.Bunial Husni membenarkan kegiatan pemberian sembako tersebut. Menurut Kapolres, sumber pembiayaan untuk membantu masyarakat tersebut diambil dari sumbangan para anggotanya, terutama sehabis wirid dan apel pagi.

“Alhamdulillah, dana terkumpul cukup lumayan sehingga bisa dibelikan sembako,” tandas Kapolres.

Sebetulnya, kepedulian pihaknya memberikan sembako ini bukan saja ketika wabah Corona merebak. “Jauh sebelumnya kami telah melakukan kegiatan membantu masyarakat yang kurang beruntung,” sebut Kapolres.

Sementara itu, masyarakat yang dibantu Kapolres sangat berterimakasih dan terharu, terlebih dengan kondisi sulit saat ini, apalagi masyarakat tidak bisa keluar rumah disebabkan dampak Corona.

“Nah, dengan adanya sembako bantuan Polres Sawahlunto ini sangat membantu kehidupan kami. Semoga bantuan semacam ini bisa dilanjutkan,” kata salah satu warga Silungkang yang enggan disebut namanya itu. (*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama