DPW ALFI Sumbar Gelar Aksi Peduli Covid-19

DPW ALFI Sumbar Gelar Aksi Peduli Covid-19
Ketua DPW ALFI Sumbar, Isra Dharma Suyandra foto bersama usai membagikan masker kain, Jumat (17/4/2020) di Padang. (doc alfi)

mjnews.id - Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Wilayah Sumbar melaksanakan program aksi peduli pencegahan penyebaran virus Corona di Pelabuhan Teluk Bayur. Aksi dari pelaku bisnis itu berupa pembagian 3.200 masker kain ke pekerja, sopir, buruh, dan masyarakat di wilayah pelabuhan pada Jumat (17/4/2020).

Ketua Umum DPW ALFI Sumbar, Isra Dharma Suyandra menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian ALFI kepada pekerja dan masyarakat di wilayah Pelabuhan Teluk Bayur serta bentuk partisipasi aktif ALFI turut serta membantu pemerintah khususnya Kota Padang dan Sumatera Barat dalam mencegah penyebaran virus Corona.

“Ya, kegiatan kita ini dengan dua model. Pertama langsung membagikan ke pengguna jalan dan kedua, membagikan door to door ke rumah warga. Intinya adalah kita berharap bantuan ini benar-benar tepat sasaran. Kegiatan ini juga bertujuan untuk sosialisasi ke masyarakat khususnya pentingnya penggunaan masker, jaga jarak dan perilaku hidup bersih,” kata Isra Dharma Suyandra.

Ditambahkan Yandra - sapaan Isra Dharma Suyandra - dirinya bersama organisasi mengucapkan terima kasih kepada yang telah mendukung kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan seluruh anggota DPW ALFI Sumbar khususnya PT. Sumber Utama Mandiri Abadi, PT. Samudera Minang Logistik dan PT. Anugerah Panca Sekawan yang juga merupakan anggota DPW ALFI Sumbar. Selain itu, juga adanya dukungan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otorita Pelabuhan (KSOP) Teluk Bayur Nazarwin, General Manager Pelindo II Teluk Bayur Wardoyo, serta Kapolsek KP3 Teluk Bayur Sutrisman yang turut hadir dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Bongkar Muat Lancar

Sebagai pelabuhan terbesar di Sumatera Barat dan merupakan pintu gerbang perekonomian Sumatera Barat, kegiatan logistik dan bongkar muat barang di Teluk Bayur baik ekspor impor maupun domestik harus tetap berjalan lancar dan aman dengan tetap menjalankan instruksi pemerintah terkait pencegahan dan penanganan virus corona.

Berpedoman dari data tahun-tahun sebelumnya, menjelang Puasa dan hari Raya Idul Fitri volume kegiatan logistik di Teluk Bayur cenderung naik khususnya pergerakan container yang membawa komoditi kebutuhan masyarakat. ALFI dan tentunya semua stakeholder pelabuhan Teluk Bayur terus berkoordinasi dan bekerja sama agar kegiatan logistik di Teluk Bayur tetap lancar.

“Kita tentu selalu berdoa agar musibah ini cepat berlalu sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti biasa,” tutup Yandra yang juga pimpinan PT Smudera Indonesia Cabang Padang tersebut. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama