Langgar Aturan Lockdown, Turis di India Dihukum Tulis 'Maaf' 500 Kali


mjnews.id - Sebanyak 10 turis asing melanggar aturan lockdown di sebuah kota di India. Para turis tersebut dipaksa meminta maaf dengan menulis 'Saya minta maaf' sebanyak 500 kali.

Lockdown nasional diberlakukan sejak akhir Maret. Penduduk hanya diizinkan keluar rumah jika ada keperluan mendasar seperti belanja makanan dan obat. Dilansir dari The Straits Times, turis yang berasal dari Israel, Meksiko, Australia, dan Austria, tertangkap tengah jalan-jalan di Rishikesh.

Petugas kepolisian setempat, Vinod Sharma mengatakan, masing-masing turis diminta menuliskan ucapan maaf sebanyak 500 kali. Lebih dari 700 turis asing dari Amerika Serikat, Australia, Meksiko, dan Israel tinggal di kawasan tersebut dan melanggar aturan lockdown. Hukuman ini dilakukan bertujuan untuk memberikan mereka pelajaran.

Pihak kepolisian mengatakan, mereka mengarahkan hotel di kawasan itu untuk mengizinkan tamu asing keluar jika ditemani staf setempat. Jika tidak mematuhi aturan, maka akan menghadapi sanksi hukum.

Polisi melakukan hal ini bertujuan untuk mendorong orang-orang tetap di rumah untuk menghentikan penyebaran virus corona, termasuk menggunakan helm berbentuk virus corona.

Perdana Menteri India Narendra Modi diperkirakan akan memperpanjang lockdown nasional yang semula dijadwalkan berakhir pada Selasa, dua pekan ke depan. Beberapa negara bagian telah memperpanjang lockdown.

Pada Minggu, India telah mencatat lebih dari 8.300 kasus virus Corona dan 273 kematian akibat penyakit ini. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama