PAC Pemuda Pancasila Lubuk Basung Menjadi Relawan Distribusi Bantuan Pangan

Anggota PAC Pemuda Pancasila Lubuk Basung sedang memuat beras ke atas armada untuk didistribusikan kepada warga terdampak Covid-19. (ist)

mjnews.id - Tidak ada elemen dan lembaga yang berpangku tangan berdiam diri untuk tidak mengulurkan tangan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuannya di tengah mewabahnya virus corona (Covid-19). Diantaranya Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Lubuk Basung Kabupaten Agam turut serta mendistribusikan sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Selain mendistribusikan bantuan sembako, PAC Pemuda Pancasila Lubuk Basung juga ambil tindakan melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap fasilitas umum dan rumah-rumah-rumah penduduk.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Lubuk Basung, Rhomy Saputra pada Senin (6/4/2020), didampingi sekretarisnya, Mariel. H, mejelaskan, organisasi itu selalu ada untuk masyarakat. Wabah corona (Covid-19) merupakan bencana nasional, PAC Pemuda Pancasila harus cepat tanggap membantu masyarakat.

“Diminta atau tidak diminta kami akan datang membantu masyarakat, apalagi kalau diminta”, jelas Rhomy.

Organisasi yang ia pimpin itu, ulasnya, siap bersinergi dengan Pemerintah, baik pemerintahan nagari, kecamatan maupun pemerintah kabupaten.

"Kegiatan sosial seperti membantu menyalurkan bantuan ini merupakan prioritas utama ditubuh organisasi Pemuda Pancasila, sebutnya lagi. Dalam kegiatan sosial, organisasi ini tidak mempersoalkan biaya upah, anggaran atau uang transport, bagi organisasi ini, dapat membantu masyarakat dalam kesusahan, sudah merasa nikmat dan kepuasan tersendiri”, imbuhnya lagi.

Komandan Komando Inti (Dankoti) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Agam, Afrianto Candra (Anto Japank) dengan tegas menjelaskan, terhadap kegiatan sosial Pemuda Pancasila siap menurunkan anggota kelapangan membantu kesulitan bila ditimpa musibah.

“Masyarakat dan pihak terkait tidak perlu ragu, ketika ada bencana ataupun sejenisnya informasikan saja kepada kami, kami akan turun langsung ke lapangan”, tegasnya.

Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra, SE, juga menjelaskan, PAC Pemuda Pancasila Lubuk Basung, aktif membantu kegiatan sosial penanggulangan bencana virus Corona sejak beberapa hari ini bersama perangkat nagari, melakukan penyemprotan disinfektan dan pendistribusian bantuan sembako kepada warga.

Dalam keterbatasan tenaga perangkat, Nagari Lubuk Basug sangat berterima kasih kepada Pemuda Pancasila dan semua unsur relawan yang telah turut serta membantu meringankan beban dalam penangan Covid-19”, terang Darma Ira Putra.

Menurutnya, kehadiran Pemuda Pancasila sangat penting artinya bagi Nagari Lubuk Basung, terutama dalam membantu masyarakat diera berjangkitnya Virus Corona ini.

Anggota DPRD Kabupaten Agam Noveri Edios yang juga tokoh masyarakat Lubuk Basung, memuji dan apresiasi aktivitas Pemuda Pancasila PAC Lubuk Basung.

“Pemuda Pancasila PAC Lubuk Basung benar-benar luar biasa, tanpa pamrih, ia ikhlas membantu masyarakat”, tutur Noveri Edios yang akrab disam dengan Yos Fokal.

"Yang penting membangun kebersamaan," ujarnya lagi. (*/eds)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama