Peduli Dampak Wabah Covid-19, Irwan Basyir Bagikan 3 Ton Beras Gratis

loading...

Irwan Basyir Dt. Rajo Alam membagikan beras gratis bantu warga tidak mampu, terutama yang terdampak wabah Covid-19
Irwan Basyir Dt. Rajo Alam membagikan beras gratis bantu warga tidak mampu, terutama yang terdampak wabah Covid-19. (ist)

mjnews.id - Di bawah payung Padang Fishing Club (PFC), Irwan Basyir Dt. Rajo Alam membagikan beras untuk warga Kota Padang. Beras tersebut dibagikan gratis bagi masyarakat yang perekonomiannya terganggu karena wabah covid-19.

"Ini murni dari keinginan saya pribadi, tidak ada embel-embel lain. Semoga masyarakat dapat terbantu dengan bantuan yang tidak seberapa ini," sebut Irwan yang juga Ketua DPD LPM Kota Padang ini, Jumat (10/4/2020).

Dikatakannya, saat ini banyak masyarakat Kota Padang yang berpengaruh pendapatannya karena wabah. Pemerintah menganjurkan masyarakat tidak beraktivitas di luar rumah. Sementara sebagian warga yang memiliki penghasilan tidak tetap tersebut harus keluar rumah agar mendapatkan penghasilan.

Akibatnya, tak sedikit pula dari mereka yang menantang maut ditengah wabah tersebut. Sebagian memang tidak bisa bekerja lagi, karena aktifitas kerjanya berpengaruh.

"Sebagian besar warga Kota Padang ini masih memiliki penghasilan tidak tetap. Mereka bergantung hidup dari pekerjaan itu. Seperti ojek online, pelaku UMKM. Mereka harus beraktivitas, baru berpenghasilan. Jika tidak bisa beraktivitas, jelas mereka menjadi susah," ujarnya.

Mendapati kondisi seperti itu, dirinya berinisiatif untuk mengeluarkan uang pribadinya guna membantu masyarakat Kota Padang. Dalam hal ini mantan Ketua KNPI Kota Padang ini memang tidak membagikan beras untuk semua orang, tapi diutamakan yang tidak mampu.

Ratusan warga kurang mampu dan janda-janda miskin langsung mengucapkan rasa syukur dan mendoakan Ketua MPA KAN Pauh IX Kuranji itu tetap sehat dan lancar rezekinya. Segala kebaikannya yang dilakukannya tersebut dibalas pahala di sisi Allah SWT.

"Saya berharap bantuan yang sedikit ini dapat meringankan beban saudara kita saat dilanda wabah ini," ulasnya.

Hingga Jumat (10/4/2020), Irwan sudah menyalurkan beras sebanyak 3 ton. Jumlah itu dibagikan pada masyarakat dengan diantar langsung ke rumah warga, masing-masing 10 kg beras. (*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama