Raja Salman Perpanjang Aturan Jam Malam di Arab Saudi

loading...

Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi
Raja Salman.

mjnews.id - Raja Salman menyetujui perpanjangan pemberlakuan jam malam di Arab Saudi. Perpanjangan itu dilakukan lantaran masih menyebarnya virus Corona (COVID-19) di Saudi.

Dilansir Reuters, Minggu (12/4/2020, aturan jam malam ini diperpanjang hingga pemberitahuan lebih lanjut. Mengutip dari Saudi Press Agency (SPA), sumber dari Kementerian Kesehatan mengatakan perintah itu diberikan Raja Salman sebelum aturan jam malam berakhir pada Sabtu (11/4) tengah malam.

Dengan perpanjangan jam malam itu, diharapkan angka kasus COVID-19 di Saudi dapat menurun dan dikendalikan. Sebelumnya jam malam yang berlaku sejak 23 Maret 2020 itu berlaku selama 21 hari.

Aturan jam malam dalam perpanjangan itu juga direvisi. Jika sebelumnya, jam malam berlaku dari dari jam 7 malam sampai 6 pagi, kini direvisi menjadi jam 3 sore hingga 6 pagi.

Selain itu, Saudi juga menempatkan ibukotanya, Riyadh dan kota-kota besar lainnya di bawah jam malam 24 jam. Saudi mengunci banyak penduduk untuk membendung penyebaran COVID-19. (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama