Remaja di Bojonegoro Produksi Face Shield yang Dibagikan Gratis ke Tenaga Medis

loading...

Tenaga medis yang menggunakan face shield buatan Imam Bagaskara. (ist)

mjnews.id - Saat ini Alat Pelindung Diri (APD) sangat dibutuhkan oleh tenaga medis untuk merawat pasien covid-19. Namun persediaan APD ini terkadang menipis dan bahkan habis.

Remaja di Bojonegoro ini terpanggil hatinya untuk membuat APD berupa face shield (pelindung wajah). Adalah Imam Bagaskara yang tergerak hatinya membantu tenaga medis.

Imam membuat face shield menggunakan plastik PLA dan mika. Ia membuatnya menggunakan mesin 3D Printer dan gunting pemotong. Imam sudah membuat puluhan pelindung wajah dan hasilnya telah dibagikan secara gratis kepada tim medis di beberapa rumah sakit dan puskesmas.

"Alat pelindung wajah ini sudah saya bagikan ke rekan tim medis. Sudah ada dua rumah sakit yang kami beri yakni RSUD Bojonegoro dan Aisyiah. Semoga bisa membantu mereka dalam upaya pencegahan Covid-19," ujar Imam, Senin ( 6/4/2020).

Warga Desa Mulyoagung Kecamatan Bojonegoro kota ini saat ini masih terus membuat face shield untuk bisa disumbangkan pada tim medis di rumah sakit dan puskesmas yang ada di Bojonegoro.

"Ini masih terus buat, sehari bisa 20 buah karena sudah ada teman yang bantu. Nanti akan kami sebar di puskesmas juga," tutur Imam.

Remaja lulusan ITS Surabaya jurusan desain produk ini membuat face shield awalnya dengan tenaga dan biaya sendiri. Setelah berkomunikasi dengan para teman alumni di SMA Negeri 1 Bojonegoro, kini banyak yang ikut menyumbangkan dana untuk pembuatan pelindung wajah ini

" Awalnya saya sendiri, kini ada beberapa teman alumni saya dulu di SMA 1 yang sudah gabung dan bantu dana. Untuk satu face shield butuh biaya sekitar 7 ribu rupiah," kata Imam. (*/eds)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama