Update Sabtu: Pasien Positif Covid-19 di Sumbar Menjadi 32

loading...

Ilustrasi perawatan pasien positif virus corona

mjnews.id - Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal mengatakan, hari ini, Sabtu (11/4/2020) pasien positif terjangkit virus corona di Sumbar bertambah 1 orang. Total jumlah pasien yang dinyatakan positif corona di Sumbar sebanyak 32 orang.

"Pada hari ini ada tambahan 1 orang pasien positif covid-19 di Sumbar," kata Jasman.

Jasman yang juga merupakan Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar menjelaskan 1 pasien tambahan hari ini berjenis kelamin laki-laki 25 tahun. Pasien dirawat di RS Bhayangkara Padang.

Jasman menyebutkan dari 32 orang pasien positif Covid-19 di Sumbar ini sudah termasuk 6 orang pasien berhasil sembuh, masih dirawat di rumah sakit 13 orang, isolasi diri mandiri di rumah 10 orang dan meninggal dunia 3 orang.

Sayangnya hari ini menurut Jasman belum ada terkonfirmasi kepastian penambahan pasien positif yang sembuh. Namun dari laporan berbagai rumah sakit rujukan yang merawat pasien positif covid-19, secara umum dinyatakan berangsur pulih dan membaik.

"Untuk itu mari sama-sama berdoa, semoga saudara kita yang lagi dirawat tersebut disembuhkan oleh Allah SWT," ucap Jasman.

Jasman menjelaskan rincian perkembangan Covid-19 di Sumbar yang sumber datanya diambil dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Sabtu 11 April 2020 hingga pukul 15.30 WIB.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumbar sebanyak 4.783 orang. Dengan rincian masih dalam proses pemantauan 1.222 orang dan sudah selesai pemantauan 3.561 orang.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Sumbar tercatat sebanyak 128 orang. PDP ini kata Jasman ada penambahan sebanyak 22 orang dari hari sebelumnya 106 orang. Dari 128 PDP tersebut, 26 orang masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab, isolasi diri di rumah 23 orang dan dinyatakan negatif 79 orang.

"Untuk itu, mari kita berdoa semoga wabah covid-19 ini dapat segera diatasi dan semoga saudara kita yang dirawat diberikan kesabaran dan segera disembuhkan Allah SWT. Kepada tim paramedis dari semua tingkatan, kita doakan sehat selalu dan dilindungi oleh Allah SWT," kata Jasman menambahkan. (hms)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama