Wakil Jaksa Agung Meninggal di Insiden Terbakarnya Nissan GT-R di Tol Cibubur


mjnews.id - Satu orang dikabarkan meninggal dunia dalam peristiwa terbakarnya mobil Nissan GT-R di Km 13 Tol Cibubur. Korban meninggal dunia tersebut adalah Wakil Jaksa Agung Arminsyah, yang mengemudikan mobil tersebut.

"Identitas pengemudi atas nama Dr Arminsyah, SH, MSi, Wakil Jaksa Agung," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020).

Jenazah Arminsyah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Selain Arminsyah, di dalam mobil tersebut terdapat penumpang.

Hanya, belum diketahui siapa penumpang tersebut. Penumpang dievakuasi ke RS Bina Husada.

"Satu penumpang dilarikan ke RS Bina Husada," katanya.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.40 di Km 13 Tol Cibubur. Mobil Nissan GT-R berwarna putih terbakar di lajur 4.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan mobil tersebut datang dari arah selatan menuju Jakarta.

"Diduga di lajur 4 menabrak pembatas median tengah dan kendaraan terbakar," kata Yusri dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (4/4/2020).

Terjadi Kemacetan Jelang TKP

"Menjelang di lokasi ada kepadatan di KM 14, kejadian di KM 13. Jadi kira-kira kemacetan sekitar 1 kilometer," ujar petugas Call Center Jasa Marga Dwi saat dihubungi detikcom, Sabtu (4/4/2020).

Dwi mengatakan saat ini kebakaran tersebut sudah ditangani petugas. Petugas masih mengevakuasi kendaraan tersebut.

"Sekarang sudah proses pendinginan dan sedang proses evakuasi juga oleh petugas," imbuhnya.

Kerabat & Rekan Kerja Diimbau Tak Melayat


Sementara itu, Jenazah Arminsyah kini disemayamkan di rumah duka Perumahan Tanjung Mas Raya Jalan Merpati Mas Blok B6 Nomor 1 Tanjung Barat, Jakarta Selatan.

"Inna lillahi wa inna illahi roji'un telah meninggal dunia dengan tenang Bapak Wakil Jaksa Agung RI. Dr. Arminsyah, SH. Msi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Pasar Rebo Jakarta sekitar pukul 15.00 WIB," kata Kepala Pusat Penerangan Kejagung Hari Setiyono, dalam keterangannya, Sabtu (4/4/2020).

Dia pun meminta agar sahabat, kerabat atau rekan kerjanya untuk tidak melayat atau ber takziah di rumah duka. Diketahui, situasi sekarang tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Di mana, diminta untuk tidak berkumpul.

"Tanpa mengurangi rasa hormat bagi handai taulan, sahabat kerabat dan rekan kerja yang hendak bertakziah kepada almarhum dimohon cukup mendoakan dari rumah saja, semoga almarhum Bapak Dr. Arminsyah, SH, M.Si mendapat tempat yang layak di sisi allah SWT dan husnul khotimah," ungkap Hari.

Dia menegaskan, almarhum akan dikebumikan besok di TPU Pendongkelan Cengkareng. "Almarhum akan dikebumikan, Minggu 05 April 2020 Pukul 08.00 WIB. Tempat TPU Pendongkelan Cengkareng Jakarta Barat," pungkasnya. (*/dari berbagai sumber)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama