Ambil KTP Cukup di Mesin ADM

loading...


Wakil Walikota Padang, Hendri Septa menggunakan mesin ADM di Disdukcapil. 



Liputankini.com-Pemerintah Kota Padang membuat terbosan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan KTP. Tak perlu lagi mengambil identitas itu di kelurahan. Cukup di mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM). Caranya kerjanya, mirip dengan mengambil uang di ATM.


Pemerintah kota melalui Dinas Kependudukan dan Pencataan Sipil meluncurkan ADM. Wakil Walikota Hendri Septa, Rabu (3/2/2021) meluncurkan ADM tersebut. Dia mengatakan, mesin ADM mampu mencetak 24 jenis dokumen kependudukan, seperti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Akta Kelahiran hingga Kartu Keluarga (KK) dalam hitungan menit.    


"Saya mengapresiasi Disdukcapil dalam meningkatkan pelayanan kepada warga. Hasil langsung keluar hanya dalam dua menit," ujar Hendri di Disdukcapil, Jalan Jenderal Sudirman, Padang.


Hendri mengatakan, ADM dapat menjadi model untuk membangun layanan publik yang berkualitas dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. 


Pelaksana Tugas Kepala Dinas Dukcapil Edi Hasymi mengatakan, ADM sementara ditempatkan di kantor Disdukcapil. Bagi masyarakat yang ingin menggunakan cukup datang ke kantor tersebut. Petugas bakal memandu tentang cara penggunaan mesin ADM.

 (*)







 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama