Banjir di Jakarta Jadi Sorotan Media Asing


Banjir menggenangi wilayah Jakarta, Sabtu (20/2/2021). (beritasatu)



Liputankini.com-Banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya hari ini tak luput dari perhatian dunia. Sejumlah media asing turut memberitakan banjir tahunan itu.


Media yang berbasis di Singapura, Channel News Asia memberitakan banjir hari ini dalam artikel berjudul "Jakarta slammed by monsoon floods, more than 1,000 forced to evacuate".


"Banjir parah di beberapa daerah di ibu kota Indonesia memaksa lebih dari seribu orang meninggalkan rumah mereka pada Sabtu (20 Februari), dengan badan meteorologi negara memperingatkan bahwa kondisi tersebut akan berlanjut hingga minggu depan," demikian Channel News Asia mengawali artikelnya, Sabtu (20/2/2021).


Media asing tersebut juga menuliskan pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenai banjir ini. "Dua ratus RT telah terdampak, menurut data terakhir," kata Anies Baswedan kepada televisi lokal pada Sabtu pagi, menambahkan bahwa lebih dari dua lusin pusat evakuasi telah disiapkan di seluruh kota.


Media asing lainnya, Al-Jazeera juga memberitakan banjir ini dalam artikel berjudul "Monsoon floods hit Indonesian capital, forcing 1,300 to evacuate".


"Meski penduduk Jakarta terbiasa dengan banjir besar di musim hujan, para ilmuwan memperingatkan bahwa banjir semakin parah," demikian ditulis Al-Jazeera dalam artikelnya yang diwartakan detikcom.


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama