Pemerintah Kota Pariaman akan Terus Membina Olahraga

loading...


Genius Umar dan Syaiful


Liputankini.com-Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Syaiful apresiasi KONI Kota Pariaman.  KONI Pariaman mengadakan musyawarah kota di aula balaikota, Sabtu (20/2/2021).


Syaiful mengatakan, selama menghadiri musyawarah olahraga di kabupaten dan kota di Sumatera Barat, Musorkot KONI Kota Pariaman yang pesertanya paling banyak. "Kami memberikan apresiasi dan terimakasih," ucapnya.


Menurut dia, hal ini menunjukkan semangat dan sportivitas yang tinggi dari para pengurus pusat beserta para pengurus  cabang olahraga untuk bersama dalam menentukan kaderisasi.


Syaiful mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum KONI Kota Pariaman Syahrizal, yang di akhir masa jabatan dapat menyelenggarakan musorkot di tengah keterbatasan anggaran.


Dikatakan Syaiful, Kota Pariaman mempunyai banyak event untuk mendatangkan atlet dan juga wisatawan, apalagi sport tourism, seperti sepatu roda, Pariaman Triathlon, Pariaman Run dan lainnya. 


Walikota Genius Umar ketika membuka kegiatan itu mengemukakan, KONI merupakan mitra dari pemerintah dalam meningkatkan dan memajukan prestasi olahraga. Pemerintah kota akan terus mendukung semua kegiatan pengcab dan KONI agar terlaksana dengan baik.


Genius mengungkapkan, pemerintah daerah telah membangun sarana prasarana olahraga di lingkungan perkotaan, agar fasilitas olahraga bagi atlet maupun masyarakat luas, dapat semakin lengkap. "Tapi kami menyadari, sarana dan prasarana tersebut belum 100 persen lengkap, apalagi di masa pandemi saat ini, kemampuan keuangan daerah terbatas," ucapnya. (amiruddin)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama