Bertemu Perantau, Mahyeldi Bahas Infrastruktur

loading...

 


Walikota Padang, Mahyeldi foto bersama perantau Minang di Riau, Sabtu (6/2/2021). (humas)




Liputankini.com-Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah silaturahim dengan perantau Minang dari berbagai kabupaten/kota se-Sumatera Barat yang berada di Riau, Sabtu (6/2/2021) malam.


Kegiatan berlangsung di Hotel Royal Arnof, Pekanbaru tersebut bertujuan untuk membahas dan mensinergikan potensi rantau dan ranah untuk pembangunan Sumatera Barat.


Mahyeldi mengatakan, pemerintah provinsi tengah mengupayakan penyelesaian pembangunan tol Trans Sumatera yang menghubungkan Padang dan Pekanbaru. Jika pembangunan jalan dapat selesai, maka cukup banyak potensi-potensi ke dua wilayah (Sumbar-Riau) yang dapat disinergikan.


"Salah satunya mempermudah kelancaran distribusi barang atau pun lalu lintas antar wilayah, yang nantinya kita harapkan dapat memperlancar ekonomi masyarakat," ujar Mahyeldi, seperti dikutip dari laman facebook Humas Pemerintah Kota Padang, Minggu (7/2/2021).

Mahyeldi menambahkan, agar potensi ke dua wilayah dapat lebih berkembang, perlu semangat bersama dalam merencanakan tata ruang Sumatera, sehingga potensi yang ada di masing-masing provinsi disenergikan, sarana prasarana infrastuktur jalan yang selama ini belum tersambung akan tersambung. 

"Sumatera Barat bertetangga dengan  Sumatera Utara, Riau, Jambi dan Bengkulu. Jika akses jalan ke tiga wilayah ini bagus, maka akan mempercepat pembangunan di Sumatera Barat," ungkap Mahyeldi. (ed)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama