Bupati akan Genjot Investasi di Padang Pariaman

 

Bupati menerima kalungan bunga. (ist)


Liputankini.com-Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman mengadakan silaturahmi antara bupati dan wakil bupati  peridoe 2021-2024 dengan Unsur Forkopimda dan masyarakat, Jumat (26/2/2021) di hall kantor bupati.


Silaturahmi ini diadakan setelah dilantiknya bupati dan wakil bupati oleh Gubernur Sumatra Barat di aula kantor gubernur, Jumat (26/2/2021).


Bupati Suhatri Bur mengucapkan terimaksih atas kepercayaan serta amanah yang diberikan untuk memimpin Padang Pariaman hingga 2024 mendatang.


"Penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 tentunya menjadi prioritas kami pada tahun ini, dengan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, kita tetap berkomitmen untuk melakukan langkah-langkah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Padang Pariaman. Selain itu pemulihan ekonomi juga menjadi konsentrasi kami dengan menggeliatkan UMKM dan IKM yang ada diharapkan ekonomi masyarakat tidak begitu terdampak dari pandemi Covid-19," ujarnya menerangkan program 100 hari kerja.


Didampingi Wakil Bupati Rahmang, dia mengatakan, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih efektif menjadi prioritas utama dalam memimpin Padang Pariaman ke depan yang didukung dengan SDM aparatur pemerintah yang kompeten, memiliki integritas dan inovatif dituntut untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membentuk tata kelola pemerintah yang baik.


"Kita mengetahui, dalam meningkatkan pembangunan ekonomi terdapat peran swasta yang lebih besar, sebesar 77 persen dibandingkan dana bersumber dari APBD yang hanya 23 persen kontribusinya. Di tahun pertama ini bertekad untuk meningkatkan nilai investasi di  Padang Pariaman dua kali lipat dari tahun sebelumnya terutama untuk pengolahan kawasan wisata Malibou Anai yang akan dijadikan kawasan destinasi unggul di Sumatera Barat," tutupnya.


Plh Bupati Jonpriadi mengatakan atas nama pribadi, pemerintah, ASN dan segenap masyarakat mengucapkan selamat atas dilantiknya bupati dan wakil bupati periode 2021-2024.


Ia mengucapakan terimkasih atas dukungan yang diberikan seluruh pernagkat daerah dalam menjalankan tugas sebagai pelaksana harian bupati.


Prof.  Duski Samad selaku tokoh masyarakat mengucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati. 


Ia juga memiliki pesan penting dalam kepemimpinan bupati dan wakil bupati yang baru dan berharap agar melapangkan jalan kepemimpinan. "Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik selama masa sulit ini," katanya.(*/as)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama