Dadi Gantikan Supardi Jadi Ketua PN Padang Panjang

loading...









Liputankini.com-Malam pisah sambut ketua Pengadilan Negeri Padang Panjang berlangsung akrab di pendopo rumah dinas walikota, Kamis (11/2).  Pejabat yang pindah Supardi. Pejabat baru Dadi Suryandi.


Walikota Fadly Amran memberikan apresiasi atas pengabdian Supardi yang hampir empat tahun bertugas di Padang Panjang. "Banyak program untuk masyarakat dan pemko," katanya.


Dadi Suryandi sebelumnya bertugas di Singkawang. Walikota berharap bisa saling berkoordinasi di masa datang. "Selamat datang, mudah-mudahan Padang Panjang menjadi rumah dan kantor yang baik bagi karir bapak," harapnya.


Ketua DPRD Mardiansyah menyampaikan, pejabat lama  adalah orang yang rendah hati dan banyak mengajarkan dirinya tentang hukum. 


Kepada Dadi, Mardiansyah berharap dapat saling bersinergi dan betah di Padang Panjang. "Semoga DPRD dan PN saling memberikan yang terbaik untuk masyarakat," harapnya. 


Supardi mengatakan, empat tahun kariernya di Padang Panjang tidak terasa, lantaran dirinya merasa berada di antara saudara-saudaranya yang penuh kehangatan. Kini dia bertugas sebagai Wakil Ketua PN Bukittinggi. 


"Tidak lama rasanya di Padang Panjang. Kerja pengadilan tidak nampak. Pengadilan adalah pekerja keadilan, pekerjaan hati, Tidak bisa dilihat," sebutnya.


PN Padang Panjang, kata Supardi, mendapat penghargaan dari Mahkamah Agung lantaran layanan  gugatan tunggakan di bawah Rp500 juta bisa diselesaikan tak sampai sebulan. "Mohon maaf bila ada kesalahan selama bertugas di sini," tutupnya.


Dadi menyampaikan, dirinya memulai karir untuk pertama kali di Padang Panjang di 2003, hingga jadi hakim tingkat pertama PN Singkawang di 2020. "Saya  berharap dapat diterima. Semoga bisa memberikan pelayanan terbaik. Kami ingin memberikan layanan mempercepat  perkara perdata kurang dari 24 jam. Asal persyaratan terpenuhi," kata dia. (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama