Indra Saputra Jadi Komandan Menwa Unand

loading...



Rektor Yuliandri kukuhkan Indra Saputra jadi komandan Menwa Unand di Convention Hall Kampus Limau Manis. 



Liputankini.com-Resimen Mahasiswa Batalyon 101 Mahawira Universitas Universitas Andalas serah terimakan jabatan komandan batalyon dari Rudi Irawan ke Indra Saputra, Kamis (11/2/2021) di Convention Hall Kampus Limau Manis, Padang.


Hadir dalam serah terima jabatan itu, Rektor Yuliandri, Wakil Rektor III, Amrizal Anas selaku pembina menwa beserta jajaran pimpinan di lingkungan Unand. Hadir Wahyu Iramana Putra (Danmen Maharuyung), Setianis (Danramil 05), Supriadi dan Jamalul Ihsan (Polda Sumbar), perwakilan menwa perguruan tinggi se Sumatera Barat dan undangan lainnya.


Yuliandri mengungkapkan,  Resimen Mahasiswa Indonesia sebagai salah satu wadah yang berperan dalam membentuk jiwa dan karakter generasi bangsa yang handal, berwawasan kebangsaan, penuh kreativitas dan dedikasi untuk menyongsong hari depan yang lebih baik. 


Dengan demikian, pembinaan Resimen Mahasiswa Indonesia yang di dalamnya memuat kesadaran bela negara, diarahkan untuk membentuk dan mengembangkan kepribadian yang memiliki jiwa kebangsaan dan cinta tanah air, serta memiliki kesadaran dalam pembelaan negara sebagai upaya membangun sumberdaya manusia Indonesia seutuhnya, juga sebagai prasyarat dalam membangun sistem pertahanan negara.


Rektor mengungkapkan menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan, harus siap bekerja maksimal. Hal ini akan menjadi bekal pada saat nanti memasuki dunia kerja. "Seorang mantan aktivis, saat memasuki dunia kerja ia telah siap bekerja. Sebaliknya mereka yang selama kuliah tidak pernah aktif, maka saat memasuki dunia kerja, mereka akan terlebih dahulu belajar bekerja sama dengan orang lain, tanggap dan responsif terhadap permasalahan yang dihadapi," kata rektor.

 

Rektor berharap kepada para pengurus organisasi mahasiswa, agar dalam menjalankan program dan kegiatannya bersinergis dengan visi dan misi Universitas Andalas. Selain itu, diharapkan organisasi kemahasiswaan ini memberikan manfaat kepada mahasiswa dan membawa efek yang positif sehingga dapat meningkatkan soft skill mahasiswa. 


Pelantikan ini ditandai dengan penyematkan secara simbolis tanda jabatan Komandan Menwa Universitas Andalas kepada Indra Saputra, mahasiswa  Teknik Mesin angkatan 2019. 


Rektor mengucapkan terima kasih kepada Komandan Menwa sebelumnya Rudi Irawan yang memegang kepemimpinan pada periode 2019-2020. "Terima kasih atas pengabdian dan loyalitas pada organisasi," kata rektor. 

(*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama