Hari Pertama, Rp113,7 Juta Bansos Kemensos Tahap Dua Disalurkan

loading...

 

Suasana pembagian bantuan sosial Kemensos tahap dua di Padang Panjang. (ist)




Liputankini.com-Hari pertama penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap II di Padang Panjang, Selasa (16/2), terealisasi Rp113,7 juta yang diterima 379 keluarga penerima manfaat. 


Semestinya 426 penerima di tiga kelurahan, 47 KPM tidak hadir mengambil bantuannya. Dari data yang dirilis Dinas Sosial PPKB PPPA, penerima manfaat yang paling banyak tidak ada di Kelurahan Tanah Pak Lambik, Padang Panjang Timur. 

Di kelurahan ini dari 132 yang terdata, 17 orang berhalangan hadir. Hanya 115 penerima manfaat yang datang dan masing-masing menerima Rp300 ribu.


Sementara di Padang Panjang Barat, di Kelurahan Silaing Atas 16 KPM tidak hadir dengan alasan tertentu. Di kelurahan ini, tersalurkan bantuan Rp43,2 juta yang diterima 144 KPM dari 160 yang terdata.


Di Kelurahan Pasar Baru, ada 14 warga yang juga tidak datang untuk menjemput bantuan yang disalurkan melalui petugas kantor pos. Di kelurahan ini, disalurkan Rp36 juta untuk 120 KPM yang datang dari semestinya 134 KPM.


“Bagi yang berhalangan datang, sesuai jadwal yang ditetapkan bisa mengambil langsung ke kantor pos setiap hari kerja dengan membawa KTP asli dan dua lembar foto kopi KTP dan KK,” jelas Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Osman Bin Nur didampingi Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, Tismaria.


Ditambahkan Osman, bagi KPM yang memberi kuasa kepada keluarga lainnya untuk mengambil BST di kantor lurah sesuai jadwal yang telah ditentukan, harus membawa KTP yang diwakilkan (pemberi kuasa-red) dan KTP yang mewakilkan (diberi kuasa-red). Selain tentunya membawa dua lembar foto kopi KK dan KTP sebagai berkas administrasi. (*)




 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama