Kemenparekraf Jalankan Program Wisata Sambil Olahraga

Sandiaga Uno



Liputankinicom-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong konsep olahraga rekreasi yang dipadukan dengan tiga pilar utama kemenparekraf. Dia mengatakan, ketiga pilar yakni adaptasi, inovasi dan kolaborasi sangat relevan dilakukan di masa pandemi ini.


"Jadi bukan hanya menikmati wisata berbasis alamnya, tapi juga sekaligus meningkatkan kebugaran," kata Sandiaga, Kamis (3/2/2021).


Dia mengungkapkan, hal tersebut dilakukan bersama berkolaborasi dengan Komite Olah raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Dia melanjutkan, program wisata bugar tersebut akan dijalankan di lima destinasi super prioritas pada 2021 ini.


"Inisiatif KORMI selama ini sangat bersinggungan dengan apa yang kami lakukan di Kemenparekraf. Menurut saya KORMI punya beberapa kegiatan yang sangat relevan dengan pandemi ini yakni kebugaran," katanya.


Sandiaga berharap, kolaborasi ini dapat membuat masyarakat bisa menikmati destinasi wisata khususnya di lima destinasi super prioritas sekaligus tetap menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi. Dia mengatakan, program tersebut nantinya tidak hanya akan mempromosikan destinasi-destinasi wisata saja.


"Tetapi juga untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya serta meningkatkan ekonomi masyarakatnya," katanya.


Sandiaga mengatakan, KORMI Nasional merupakan organisasi olahraga yang menaungi lebih dari 60 induk organisasi olahraga di Indonesia. Dia melanjutkan, organisasi ini secara konsisten membuat masyarakat agar tetap sehat dan bugar.

(*)
Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama