Kemenpora Dukung Sport Tourism di Pariaman

loading...

 

Sesmenpora, Gatot D. Dewa Broto bersama Walikota Pariaman, Genius Umar foto bersama di Jakarta, Jumat (19/2/2021) sore. (ist)




Liputankini.com-Walikota Genius Umar konsultasi dengan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot  S. Dewa Broto terkait penyelenggaraan sport tourism di Pariaman. Pertemuan di Kemenpora, Senayan, Jumat (19/2/2021) sore.


“Pariaman mempunyai beberapa event sport tourism yang telah diselenggarakan beberapa tahun belakangan, baik bertaraf lokal, domestik dan internasional, tetapi karena Covid-19, banyak event tersebut yang disesusikan, karena itu kami berkonsultasi ke Kemenpora,” ujar Genius.


Genius Umar menyebut, Pariaman adalah  daerah tujuan wisata, dan didalam visinya pun berbunyi Pariaman kota wisata, perdagangan, jasa yang religius dan berbudaya.


“Untuk mendatangkan wisatawan salah satu melalui strategi sport tourism. Sport  tourism merupakan kegiatan yang mengombinasikan olahraga sekaligus bertujuan mempromosikan pariwisata," kata dia.


Genius mengatakan, Pariaman mempunyai beberapa event, antara lain voli pantai, Pariaman Run 10K, tenis lapangan, sepatu soda, skate board.  "Kita juga membuat Pariaman International Triathlon, yang sukses mendatangkan pesertanya dari mancanegara," kata dia.


Genius mengatakan, Pariaman sudah punya beberapa sport centre, namun kondisinya belum siap 100 persen. Masih ada beberapa sarana penunjang yang belum lengkap, sehingga belum bisa memberikan kenyamanan kepada peserta sport tourism.(*/amiruddin)





 

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama