Masjid Al Munawwarah Diresmikan Walikota Padang

 

Walikota Padang, Mahyeldi foto bersama dengan warga komplek Sumbar Mas ketika meresmikan Masjid Al Munawwarah, Jumat (12/2/2021)  



Liputankini.com-Masjid Al Munawwarah berada di Perumahan Sumbar Mas, Kelurahan Aie Pacah Kecamatan Koto Tangah. Masjid itu diresmikan, Jumat (12/2/2021) oleh Walikota Padang, Mahyeldi.


Menurut Mahyeldi, hadirnya sebuah masjid di setiap komplek perumahan menjadi bagian yang sangat fundamental di masyarakat. 


"Di samping lingkungan yang nyaman, suatu komplek perumahan yang ideal juga harus dilengkapi dengan fasilitas sosial dan fasilitas umum, rumah ibadah adalah salah satunya," kata Mahyeldi, seperti dikutip dari laman facebook Humas Pemko Padang.


Dikatakan Mahyeldi, saat ini di Sumbar Mas telah berdiri Masjid Al Munawwarah yang melengkapi fasilitas komplek. "Keberadaan masjid ini tentu akan lebih sempurna apabila masyarakat selalu meramaikan dengan berbagai kegiatan keagamaan," lanjutnya.


Mahyeldi juga menegaskan kepada pihak yang sedang membangun suatu kawasan perumahan harus menyediakan 30-40 persen lahan untuk fasilitas sosial dan fasilitas umum. 

"Selain masjid, komplek perumahan juga membutuhkan jalan yang lebar agar mobilitas masyarakat sekitar tidak terganggu, terutama ketika terjadi bencana," jelas Wako.


Pengurus Masjid Al Munawwarah Barlius, yang juga menjabat Kalaksa BPBD Padang melaporkan, masjid dibangun dengan kerja keras warga. Berdirinya masjid ini diharapkan dapat mewujudkan komplek yang nyaman dan religius.


"Masjid ini menjadi tempat bagi anak-anak mempelajari dan menghafal Alquran, sekaligus tempat berinteraksi warga komplek. Kami juga berharap, masjid ini dapat menghadirkan generasi penerus yang berkualitas, beriman dan bertaqwa," tandas Barlius.

 (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama